Berita

Senin, 15 Juli 2024 merupakan puncak gelaran Sunan Gunung Djati Law Fair Tahun 2024. Kegiatan yang menghadirkan para mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dibidang Hukum tersebut dikemas dalam bentuk kompetisi Debat Hukum Nasional. Tak mau kalah, FSH UINSA yang diwakili oleh UKM Law Debate Community (LDC) juga turut menerjukan tim terbaiknya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

FSH UINSA Siap Berjuang di Sunan Gunung Djati Law Fair 2024
FSH UINSA Siap Berjuang

Tim dari LDC FSH UINSA tersebut diwakili oleh 3 mahasiswa berprestasi. Mahasiswa tersebut yakni Agung Tri Wicaksono Prodi HTN semester 7, Muhammad Rijal Firdaus Prodi HTN semester 7, dan Naimatul Jannah Prodi HKI semester 7. Tim tersebut dibina dan dibimbing langsung oleh Dr. Lutfil Ansori, M.H. Kegiatan lomba ini diselenggarakan dengan meriah. 

Kegiatan dimulai dari babak penyisihan dan perempat final secara daring. Setelah itu dilanjutkan dengan babak semifinal dan final yang diselenggarakan secara luring di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, tim telah menyiapkan materi dengan sangat baik. Disela-sela kesibukan sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), tim menyisihkan waktu untuk belajar berkelompok bersama dan simulasi. Tak lupa mereka juga didampingi oleh pembimbing.

Agung selaku ketua tim menyampaikan bahwa “Kami ini bukan Tim baru, meskipun belum pernah satu tim secara langsung. Kami sering belajar bersama, baik di kelas saat perkuliahan ataupun diskusi di LDC. Apalagi kita sekarang KKN ditempatkan dalam satu wilayah, sehingga memudahkan kami untuk belajar dan mengkaji mosi secara bersama,” ucapnya.

Ditemui dalam kesempatan yang lain, Lutfil Ansori selaku pembimbing juga menyampaikan beberapa hal. “Sebenarnya kami cukup kaget saat pengumuman tidak mendapatkan Juara 1, karena penampilan teman-teman saya kira cukup baik. Tapi kami tetap bersyukur dan menghormati segala keputusan Dewan Juri. Hal ini adalah yang terbaik dan teman-teman sudah berusaha secara maksimal. Selanjutnya, kami akan Juara 1 di kompetisi terdekat,” Paparnya dengan sungguh-sungguh.

Reportase: Delia

Redaktur: Suci Wulandari

Desain Foto: Niam