Berita

UINSA Newsroom, Sabtu (16/09/2023): Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menyelenggarakan Launching dan bedah buku berjudul, “(Tidak) Harus Menjadi Ibu Sempurna” pada Jumat, 15 September 2023. Bertempat di Laboratorium FUF lantai 2 Kampus A.Yani UINSA pukul 08.00-10.45 WIB. Buku ini merupakan karya ibu-ibu anggota DWP dieditori langsung Ketua DWP FUF UINSA, Dr. Hj. Ika Yunia Fauzia, M.E.I.

Dalam acara bedah buku tersebut menghadirkan Dr. Hj. Khoirul Umami, M.Ag selaku moderator dan dua pembedah yaitu Rektor UINSA Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., dan Ketua DWP UINSA Ny. Erna Mawati.

Dalam penyampaiannya Rektor mengapresiasi karya yang dihasilkan anggota DWP. “Buku ini sangat keren. Karena, ini ditulis dari hati ibu-ibu semua. Buku ini berdasarkan pengalaman yang lampau dan cerita hari ini untuk dijadikan pembelajaran masa depan,” tutur Prof. Muzakki.

Dalam kesempatan yang sama, Ny. Erna Mawati Muzakki juga berharap bahwa dengan launching buku ini bisa memotivasi semua anggota DWP UINSA untuk terus berbagi pengalaman dan kebaikan. “Berbagi pengalaman adalah kemuliaan. Berbagi pengetahuan adalah kebajikan. Hanya dengan berbagi pengalaman dan kebajikan kita bisa menyempurnakan diri,” ujarnya.

Selain itu, Ketua DWP FUF menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak yang terlibat sehingga Buku “(Tidak) Harus Menjadi Ibu Sempurna” bisa terbit. Bahkan sampai hari ini sudah menjual sekitar 500 buku.

Dr. Ika juga menyebutkan, bahwa sering menangis ketika menulis dan mengedit tulisan dari para anggota DWP. Karena menurutnya begitu banyak cerita suka duka menjadi seorang ibu. “Buku ini adalah cerita tentang bakti seorang ibu untuk keluarganya,” pungkasnya.

Hadirnya Dekan FUF Prof. Abdul Kadir Riyadi, Ph.D., dalam acara launching dan bedah buku tersebut juga menjadi dukungan penuh dari fakultas untuk anggota DWP. Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah seluruh anggota DWP FUF. (Irm/magang22)

Penulis: Irma
Redaktur: Nur Hayati
Foto: Tim Humas