Berita

Surabaya — (22/08/2024) Dalam upaya merealisasikan resolusi rektor tahun 2024, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (LPM UINSA) telah menyelenggarakan Sosialisasi Integrasi Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi Pembelajaran pada Sinau. Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UINSA turut mengikuti kegiatan dan memfasilitasi ruang untuk sosialisasi kali ini yang diikuti oleh seluruh ketua dan sekretaris Gugus Kendali Mutu (GKM) juga Program Studi (Prodi), Operator SINAU pada Bagian Akademik dan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) di UINSA.

Sosialisasi kali ini terbagi dalam 2 batch, batch pertama diselenggarakan di Ruang Rapat lantai 9 Tower TIY UINSA Kampus Ahmad Yani pukul 08.00 hingga 09.00 WIB. Berlanjut batch kedua diselenggarakan di Auditorium lantai 2 Gedung FPK Kampus Gunung Anyar pukul 12.00 hingga 14.00 WIB. Perwakilan dari FPK yakni Nova Lusiana, M.Keb., selaku Ketua GKM; Esti Novi Andyarini, M.Kes., selaku Sekretaris GKM; Mei Lina Fitri Kumalasari, M.Kes., selaku Ketua Prodi Gizi; dan Estri Kusumawati, M.Kes., selaku Sekretaris Prodi Gizi.

Sosialisasi kali ini menjelaskan beberapa tahapan integrasi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dan disesuaikan dengan kurikulum tahun 2021. Output hasil akhir CPL di Sinau kini bisa diakses untuk Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBA) dan Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN), Hal ini menjadi langkah lanjutan menuju akreditasi internasional.

Dengan terselenggaranya sosialisasi ini, diharapkan seluruh program studi di UINSA, khususnya psikologi dan gizi, dapat mengintegrasikan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran memuju akreditasi internasional. Partisipasi aktif FPK menunjukkan komitmen fakultas dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang berkelanjutan dan mempersiapkan lulusan yang siap bersaing.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi