Berita
Kunjungi FPK UINSA, Prodi Psikologi FIP UPI Laksanakan Benchmarking Pendirian Fakultas Psikologi dan MBKM

Gunung Anyar, Surabaya – Senin, 7 November 2022 Fakultas Psikologi dan Kesehatan menerima kunjungan dari Prodi Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Merupakan suatu kehormatan FPK UINSA dapat secara langsung menerima rombongan yang berjumlah 10 orang terdiri dari Ketua Prodi FIP UPI Dr. Sri Maslihah, M.Psi., Psikolog., serta rombongan yang lain Helli ihsan, M.Si.,Drs. H.M. Engkos Kosasih, M.Pd., Sitti Chotidjah, M.A., Psikolog., Gemala Nurendah, M.A., Syahnur Rohman, M.Si., Ismawati Kosasih, M.Si., Farhan Zakariyya, M.Psi., Psikolog., Mia Artini, S.Pd, Ali Rosid Aridho, A.Ma.Pust.

Rombongan tiba pukul 10.00 WIB dan diterima di ruang pertemuan Fakultas Psikologi dan Kesehatan serta disambut langsung oleh Dekan FPK UINSA Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Suryani, S.Psi., M.Si., Kepala Bagian Tata Usaha Markus, S.Pd., M.MPd., Kepala Laboratorium Rizma Fithri, S.Psi., M.Si., Ketua Prodi Psikologi Dr. Lufiana Harnany Utami, M.Pd., Sekertaris Prodi Psikologi Syafruddin Faisal Thohar, M.Psi., Psikolog., dan dosen FPK M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A.

Tujuan dari kunjungan ini adalah Benchmarking rencana persiapan pembentukan Fakultas Psikologi di UPI, proses pembelajaran MBKM yang ada di FPK UINSA serta pengelolaan laboratorium. Acara dimulai dengan sambutan serta ucapan selamat dating dari Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA yang menekankan tentang pentingnya kolaborasi antar Lembaga “Hari ini sudah bukan waktunya lagi untuk kompetisi antar Lembaga, tapi hari ini adalah masanya untuk kolaborasi. Apalagi kurikulum perkuliahan kali ini sudah mengacu pada kurikulum MBKM yang menuntut kolaborasi dalam pelaksanaannya.”

Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan sejarah berdirinya FPK UINSA, proses pelaksanaan MBKM yang disampaikan oleh Ketua Prodi Psikologi serta pengelolaan laboratorium oleh Kepala Laboratorium FPK. Acara berlangsung cair dan hangat berjalan selama 2,5 jam sampai dengan pukul 12.30.

Dengan adanya kunjungan ini, Prodi Psikologi FIP UPI berharap dapat melanjutkan kolaborasi dan sinergitas antara FPK UINSA dengan Prodi Psikologi FIP UPI dalam segala bidang, baik dalam bidang Pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Selain itu dengan hasil dari kunjungan ini diharapkan dapat menambah insight baru sehinggga Fakultas Psikologi UPI dapat segera berdiri.