Berita

 Rabu, 6 Desember 2023 Progam Studi HES Kelas 5A UINSA melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah 2 Jawa Timur. Kegiatan kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Hukum Pajak yang diampu oleh Bapak Djumali, SH., MH. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari pihak DJP, mereka memberikan gambaran umum tentang tugas dan fungsi instansi dalam pengelolaan pajak.

HES DJP Kanwil Jatim 2

Para mahasiswa/i begitu antusias mendengarkan pemaparan dari para narasumber. Pihak DJP juga menyambut baik kehadiran mahasiswa/i Prodi HES FSH UINSA. Setelah pemaparan materi, selanjutnya yakni sesi diskusi dan tanya jawab. Para mahasiswa/i aktif bertanya terkait kebijakan pajak terkini dan dampaknya bagi masyarakat. Diskusi yang terbuka ini memberikan wawasan baru kepada mahasiswa/i terkait dengan isu-isu terkini di bidang perpajakan.

HES DJP Kanwil Jatim 2 II

Menariknya lagi, pihak dari DJP juga memberikan hadiah menarik bagi mahasiswa/i yang aktif bertanya tadi. Selama kunjungan, petugas DJP juga memberikan review mengenai makalah dari mahasiswa/i Prodi HES yang terpilih. Selain itu, mahasiswa/i juga diberikan informasi mengenai tips dan cara magang di kantor DJP maupun lembaga kementrian keuangan lainnya.

Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa/i dalam mengaplikasikan teori yang dipelajari dalam lingkungan nyata. Mahasiswa/i Prodi HES FSH UINSA merasa senang dapat diberikan kesempatan belajar di kantor DJP. Acara berjalan lancar dari awal hingga akhir. Tak lupa juga, mereka melakukan sesi foto bersama dan memberikan vandel sebagai tanda kenang-kenangan.