Berita

UINSA Newsroom, Kamis (06/10/2022); Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi mengenai dunia pendidikan tinggi, UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali menerima kunjungan dari sekolah menengah. Kali ini rombongan dari MA Islamiyan Tanggulangin Sidoarjo berkunjung pada Kamis, 06 Oktober 2022. Dihadiri sebanyak 90 peserta yang terdiri dari 80 orang siswa/i dengan 10 orang guru pendamping. Dilaksanakan di Ruang Amphiteater Gedung Twin Tower UINSA Surabaya.

Koordinator Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas (KKH), H. Ahmad Firdausi, S.IP., M.Fil.I., menyambut langsung rombongan dari MA Islamiyah Tanggulangin Sidoarjo. Dalam sambutannya, Koord. KKH memberikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada pihak MA Islamiyah Tanggulangin Sidoarjo karena telah berkunjung ke UINSA Surabaya.

Koord. KKH memberi saran kepada siswa/i untuk segera melanjutkan Hafalan Qur’an dikarenakan UINSA menyediakan jalur masuk khusus Penghafal Qur’an. Ia juga berharap, siswa/siswi dari MA Islamiyah Tanggulangin Sidoarjo dapat masuk ke UINSA lewat jalur tersebut. “Karena ini pertemuan pertama dan semoga bukan pertemuan yang terakhir. Kami semua berharap tahun akademik yang akan datang bisa bertemu di UINSA Surabaya sebagai mahasiswa baru,” ujar H. Ahmad Firdausi.

Kepala Sekolah MA Islamiyah Tanggulangin Sidoarjo, Nasrullah Mahli S.Sos.I., juga menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diberikan waktu untuk berkunjung ke UINSA Surabaya dalam kegiatan studi kampus. Kepala Sekolah berharap, dengan adanya kunjungan ini, siswa/siswinya memiliki keinginan yang kuat untuk dapat kuliah di UINSA Surabaya. “Kami meminta doa dan dukungannya kepada pihak UINSA agar siswa/siswi MA Islamiyah Tanggulangin Sidoarjo yang minat untuk kuliah di UINSA dapat diterima dikampus ini,” ujar Nasrullah Mahli.

Pada kunjungan ini, para siswa/siswi MA Islamiyah Tanggulangin Sidoarjo diberikan wawasan tentang Perguruan Tinggi, sekilas pengenalan kampus UINSA Surabaya, serta pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya bersama Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM. Dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan kemahasiswaan dan informasi beasiswa dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bersama Dra. Ruhayati. M.M.

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi dan juga guru pendamping juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Berbagai pertanyaan seputar dunia perkuliahan ditanyakan para siswa/siswi MA Islamiyah Tanggulangin Sidoarjo dalam kesempatan ini. Para peserta pun terlihat antusias mendengarkan paparan dari para narasumber. Acara pun ditutup dengan closing statement dari Koord. KKH serta foto bersama. (Puj/Humas)