Berita
Ibu Dekan FSH UINSA dan Ibu Kasubag Umum cek kesehatan dengan Klinik Pratama UINSA
Ibu Dekan FSH UINSA dan Ibu Kasubag Umum cek kesehatan dengan Klinik Pratama UINSA

Rabu, 11 Januari 2023, Klinik Pratama UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan kegiatan bakti sosial dan penyuluhan hipertensi dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam kalender kerja Klinik Pratama UINSA. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang meeting Gedung KH. Syafi’i A. Karim. Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Dr. Hj. Suqiyah Musafa’ah, M.Ag. selaku Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA). Setelah sambutan dari Ibu Dekan acara kemudian dilanjutkan dengan edukasi dan penyuluhan kesehatan yang disampaikan secara langsung oleh dokter di Klinik Pratama UINSA mengenai bahaya tentang penyakit kolestrol bagi para pekerja kantoran.

Presentasi Edukasi Kesehatan oleh Klinik Pratama UINSA

Kolestrol ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti pola makan dan gaya hidup yang tidak sesuai. Setelah memberikan penyuluhan kepada para pimpinan dan dosen di FSH UINSA, acara kemudian disambung dengan pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi, gula darah, dan juga kolestrol yang telah difasilitasi oleh tim medis dari Klinik Pratama UINSA.

Ibu Koordinator Tata Usaha cek kondisi tubuh lengkap

Pemeriksaan kesehatan ini menjadi agenda yang penting untuk tetap menjaga kondisi para pimpinan dan dosen di FSH UINSA. Dengan menjaga kesehatan maka akan menjadi faktor untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih berkualitas. Pepatah mengatakan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka untuk itu, progam ini harapannya bisa rutin untuk diselenggarakan karena hal tersebut bisa membantu untuk mengetahui kondisi tubuh dari para pimpinan dan dosen di FSH UINSA.