Berita

FDK UINSA NEWSROOM – Jumat (24/3) Melalui Dakwah TV, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya (FDK UINSA) menjalin kerja sama dengan Kompas TV Biro Jawa Timur. Kolaborasi ini diimplementasikan dengan pembuatan konten siaran “Mutiara Iman“ oleh Dakwah TV yang kemudian ditayangkan di Kompas TV. Program acara ini tayang setiap hari selama Bulan Ramadhan 1444 H pukul 05:00 WIB.

Kru Dakwah TV yang dipenuhi mahasiswa FDK adalah orang-orang yang berada di balik layar tayangan edisi ramadhan ini. Mereka menjalani semua proses, mulai pra hingga pasca produksi; mulai brainstorming ide, syuting, hingga mengedit video. Tentu saja, pihak Kompas TV hadir sebagai penyempurna atau penjaga kualitas video sebelum akhirnya ditayangkan.

Dengan demikian, Kompas TV menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu mengenai broadcasting secara langsung sekaligus merasakan budaya kerja yang sesungguhnya. ”Kami akan mengawal temen-temen mahasiswa dalam produksi nantinya,” terang Wahid Mukaidori mewakili Kompas TV Biro Jawa Timur.

Adanya kerja sama ini membuat FDK UINSA bangga karena mahasiswanya dapat memproduksi konten yang ditayangkan di televisi nasional. Choirul Arif, Dekan FDK UINSA, memberikan semangat kepada tim produksi Dakwah TV untuk membenahi apa yang telah dievaluasi.

“Dengan begitu, diharapkan menjadi pembelajaran bagi para tim produksi untuk prepare lebih matang” ungkap Dekan FDK.

(Syifa’)