Berita
Kasubdit Bina GTK Pantau Pelaksanaan Pengawasan Uji Pengetahuan di TUK, LPTK UIN Sunan Ampel Surabaya

Sabtu, 12 November 2022. Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya sebagai salah satu Tempat Uji Kompetensi (TUK) sukses mengantarkan 995 Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) menuju guru profesional.

Pelaksanaan pengawasan UP bertempat di Laboratorium Integrasi  dijadwalkan dari jam 07.30 hingga 16.00 WIB. namun jauh sebelum waktu yang telah ditetapkan para pengawas sudah menempati ruangan masing-masing untuk memastikan kesiapan peserta dan melakukan verifikasi dan dan validasi peserta sebelum UP.

Untuk memastikan semua tahapan berlangsung sesuai standar yang telah ditetapkan maka pengawas dipantau langsung oleh tiga penyelia yakni Dr. Hazrullah, S. Pd.I., M. Pd (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh), Dr. H. Lukman Hakim, M. Pd. I(Universitas Islam Negeri STS Jambi) dan Dr. Hj Zuhdiyah, M.Ag (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang) dan didampingi oleh Ainun Syarifah, M.Pd.I (Koordinator UP) dan Muhammad Syahru Ahmad  (Koordinator IT). Pelaksanaan UP juga dihadiri oleh  Bapak Dr. Ainur Rofiq , M.Ag (Kasubdit Bina GTK MI dan MTs)  menyaksikan proses pengawasan dan pelaksanaan UP di LPTK UINSA.

“Suksesnya pelaksanaan pengawasan UP di UIN Sunan Ampel Surabaya tidak lepas dari kepedulian dan tanggungjawab pengawas yang dipilih oleh LPTK” ucap Prof. Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag. (Ketua pengelola PPG  PAI , LPTK UINSA ) pada sesi evaluasi dan penutupan. lebih lanjut para penyelia mengapresiasi terkait penguasaan IT dan kepiawaian bapak dan ibu pengawas dalam menghadapi situasi dan kondisi sehingga pelaksanaan UP di LPTK UINSA terselenggara dengan sangat baik.