Berita

UINSA Surabaya_ Pengelola Jurnal of Integrative International Relations (JIIR) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya menandatangani nota MoU bersama the Indonesian Islamic Studies and International Relations Association (Insiera), Rabu, (18/10/2023)

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Muhammad Qobidl’ Ainul Arif, M.A, manajer Jurnal JIIR, yang sekaligus Ketua Laboratorium FISIP UINSA, bersama Hasbi Anwar Ph.D, Ketua INSIERA. Mou ditanda tangani oleh kedua pihak di Gedung Fisip Universitas Jenderal Ahmad Yani, Cimahi, Bandung Jawa Barat.

Menurut Muhammad Qobidl’ Ainul Arif, penandantangan naskah MoU antara pengelola JIIR dan INSIERA sebagai upaya menjalin kerjasama di bidang pengelolaan jurnal antara Laboratorium FISIP dengan INSIERA. Dari kerjasama ini diharapkan INSEIRA bisa berkolaborasi dengan JIIR membantu dalam pengadaan penulis, reviewer, dan peninkatan mutu serta kualitas jurnal JIIR.

Muhammad Qobidl’ Ainul Arif  juga menambahkan, bahwa kerjasama tersebut sebagai ikhtiar  dari Laboratorium FISIP dan pengelola Jurnal untuk mengelola JIIR  secara  profesional dan, dalam rangka menjaga kualitas publikasi artikel jurnal JIIR.

“ini adalah penandatangan naskah MoU JIIR dan INSIERA dalam bidang pengelolaan jurnal, tujuannya agar menjaga kualitas publikasi JIIR” terangnya.

Untuk sekedar diketahui, JIIR merupakan  salah satu jurnal yang dikelola di bawah manajemen Laboratory Of Integrative Political And Social Studies Research (LIPSSearch) FISIP UIN Sunan Ampel Surabaya. JIIR merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel dengan pendekatan multidisiplin, interdisipliner, dan transdisiplin mengenai berbagai isu di bidang hubungan internasional. JIIR menfokuskan kajian terhadap isu-isu akademis dengan metodologi intergrasi islam secara kritis dan hubungan internasional.

Selain JIIR, LIPSSearch juga membawahi sejumlah jurnal seperti Jurnal The Sunan Ampel Review of Political and Social Sciences (SARPASS), Jurnal Publique, Siyar Journal, Indonesian Journal of Politcal Studies (IJPS), Jurnal The Sociology of Islam, dan Jurnal Politique.