Berita

Psikologi dan Kesehatan

Friday, 22 July 2022

INOVASI FPK DI BIDANG KERJASAMA: Fakultas Psikologi dan Kesehatan Inisiasi Penjajakan Kerjasama antara UIN Sunan Ampel Surabaya dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh Arab Saudi

Surabaya – Fakultas Psikologi dan Kesehatan secara agresif terus melakukan inovasi di berbagai bidang, salah salah satunya adalah inovasi di bidang Kerjasama. Fakultas Psikologi dan Kesehatan berusaha untuk terus mencari peluang sehingga dapat merangkul semua mitra dari berbagai kalangan untuk maju bersama. Sebagai implementasi dari inovasi di bidang Kerjasama, Fakultas Psikologi dan Kesehatan menginisiasi penjajakan Kerjasama antara UIN Sunan Ampel Surabaya dan Atase Pendidikan KBRI Riyadh Arab Saudi.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 16.25 WIB hari Kamis, 21 Juli 2022 melalui pertemuan virtual menggunakan zoom meeting ini dihadiri oleh Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., Ph.D, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh, Badrus Sholeh, MA., Ph.D serta Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si selaku penginisiasi kegiatan ini beserta seluruh jajarannya. Selain itu beberapa pejabat terkait seperti Kabag Tata Usaha Fakultas Psikologi dan Kesehatan serta beberapa dosen dan tendik juga ikut berkontribusi dalam kegiatan ini.

Acara dimulai dengan kata pengantar dan pembukaan oleh dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. selaku moderator yang menginisiasi kegiatan ini. Beliau menyampaikan “Fakultas Psikologi dan Kesehatan terus mempercepat inovasi-inovasi yang bisa dilaksanakan, salah satunya adalah di bidang Kerjasama dengan mengadakan acara ini, yaitu menginisiasi penjajakan Kerjasama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus arahan dari Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D yang menjelaskan terkait pentingnya Kerjasama bagi UIN Sunan Ampel Surabaya. “Bagi UIN Kerjasama itu adalah bagian dari kemuliaan yang harus dijunjung tinggi, maka daripada itu tidak ada kemulian bagi perguruan tinggi sekelas UIN kecuali dengan membangun Kerjasama dan sinergi dengan berbagai macam pemangku kepentingan. Penjajakan Kerjasama dengan Lembaga Pendidikan di Arab Saudi sangatlah penting, karena bagaimapun brand untuk keislaman tetap berada di Arab Saudi”, ujar beliau.

Selanjutnya dilanjutkan pemaparan peluang Kerjasama yang disampaikan oleh Atase Pendidikan KBRI Riyadh, bapak Badrus Sholeh, MA., Ph.D yang menyampaikan perkembangan penedidikan tinggi di Arab Saudi serta berbagai bidang kerjasama yang ditawarkan kepada UIN Sunan Ampel Surabaya. “Kepemimpinan Prof. Akh Muzakki ini merupakan momentum yang sangat besar bagi UIN Sunan Ampel Surabaya agar semakin maju progressif serta secepatnya meraih world class university dengan mengembangkan Kerjasama di berbagai tempat dan berbagai bidang, salah satunya dengan Lembaga-lembaga Pendidikan tinggi di Arab Saudi”, kata beliau.

Acara diakhiri dengan closing statement dari Rektor UIN Sunan Ampel dan juga Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh. Rektor mengapresiasi penjajakan kerjasama yang diinisiasi oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan ini dan meminta jajarannya untuk meng-follow up hasil dari acara yang telah dilaksanakan ini.