Berita

UIN Sunan Ampel Surabaya

Wednesday, 10 August 2022

HADIRI PESONA I PTKN 2022, KANG EMIL HIBAHKAN 10 HA TANAH UNTUK KEMENAG RI

UINSA Newsroom, Rabu (10/08/2022); Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I PTKN secara resmi dibuka oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, Selasa, 9 Agustus 2022, di Kampus II UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung. PESONA pertama kalinya ini berlangsung pada Hari Senin-Jum’at, 7-12 Agustus 2022, di UIN SGD Bandung. 

Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., yang hadir sebagai tamu kehormatan memberikan apresiasi positif dengan penyelenggaraan kegiatan PESONA I PTKN Tahun 2022. Ia juga menyampaikan ucapan Wilujeng Sumping, selamat datang dan terima kasih sudah memakai baju daerah Sunda.

“Jangan sampai anak muda menjadi beban Negara. Anak mudanya harus jadi mesin Negara, harus inovatif, produktif, maka saya kasih nilai 9 untuk penyelenggara acara  ini,” tambah Kang Emil, panggilan akrab Gubernur Jabar.

Pesona I Tahun 2022, tegas Gubernur Jabar, menjadi salah satu acara di kampus yang paling kreatif. Baik dari grafis, panggung, kebangsaan, delegasi, hingga kreatifitasnya yang luar biasa. Kang Emil juga berpesan agar segera dibuka Fakultas Kedokteran di UIN SGD Bandung.

Gubernur Jabar ini pun mengakhiri sambutannya dengan pantun khasnya. “Akhir pekan pergi ke Cikini, jalan-jalan membeli baju, kita sukseskan pekan olahraga dan seni, bingkai kebersamaan untuk Indonesia Maju. Elvy Sukaesih digigit hiu,  pulang-pulang kena omicron di  alun-alun, terima kasih hatur thank you, sukron, hatur nuhun,” tukasnya. 

Dalam kesempatan ini Gubernur Jabar juga akan menghibahkan 10 HA Tanah di Sumedang kepada Kementerian Agama untuk dibangun Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC). 

Ucapan terima kasih pun disampaikan Menag RI atas dihibahkannya  10 HA Tanah untuk Kementerian Agama. “Ini merupakan apresiasi luar biasa  bagi Kementerian Agama dan akan saya sambut dengan membangunnya tahun depan menjadi MAN IC, yang desainnya akan dibuat oleh Kang Emil sendiri,” tambah Menag RI. 

Perhatian dan apresiasi Kang Emil pada UIN SGD Bandung agar dibuka Fakultas Kedokteran juga akan segera Kementerian Agama perjuangkan. “Setidaknya tahun depan, dengan bersamanya pembangunan MAN IC di Sumedang, kita sudah membicarakan desain Fakultas Kedokteran di UIN SGD Bandung,” jelas Gus Yaqut, panggilan Menag RI. 

Sebagai informasi, Tema yang diambil dalam PESONA I, Transformasi nilai-nilai kebermanfaatan dalam bingkai kebersamaan untuk Indonesia Maju dan Unggul,’ dengan tagline Spirit of Harmony. Ada 12 cabang Kesenian yang di perlombakan, dan 10 Cabang Olahraga yang di pertandingkan. (Alf/Humas)