Berita

Tahun 2023 ini, penyelenggaraan RAT (Rapat Anggota Tahunan) ke-3 PPIAUD Indonesia dan Konferensi Internasional, pada tanggal 14-16 Maret 2023, hari Selasa s.d Kamis bertempat di STIT Diniyyah Putri Padang Panjang Sumatera Barat bersamaan dengan persiapan satu abad Diniyyah Putri Padang Panjang. Diikuti oleh 123 peserta dari aceh hingga papua bahkan negara tetangga malaysia, RAT ketiga ini membahas agenda besar yaitu pergantian pengurus pusat  lama dan pemilihan ketua umum pusat baru. Selain reformasi kepengurusan pusat, agenda yang tak kalah penting adalah launching 18 buku bahan ajar matakuliah Pendidikan Anak Usia Dini, Launchinng Mars PPIAUD, Relaunching 16 Matakuliah PAUD, dan PPIAUD Award bagi prodi dan dosen.

Kepengurusan lama yang di ketua oleh Dr. Nur Hamzah, M.Pd.I dari IAIN Pontianak pada tahun 2023 telah menyelesaikan masa bakti kepemimpinannya, dan perlu dipilih pengganti baru. Dalam rapat pleno anggota yang cukup alot dan pelik terpilih kembali beliau sebagai ketua umum PPIAUD Indonesia untuk periode ke-2 masa jabatan 2023-2027 mendatang. Teriring doa dan ucapan selamat kepada Ketua Terpilih dan ucapan terima kasih kepada pengurus lama yang telah mendedikasikan diri selama satu periode, semoga menjadi amal sholeh.

Prodi PIAUD FTK UIN Sunan Ampel Surabaya mendelegasikan dua utusan dalam acara ini, yaitu Dr. Mukhoiyaroh, M.Ag selaku kaprodi masa jabatan 2018-2022, dan Ratna Pangastuti, M.Pd.I selaku kaprodi pada masa jabatan 2022-2026 mendatang. Sebelum RAT dan Konferensi Internasional yang dihadiri oleh narasumber dari Malaysia, Yogjakarta, dan Padang Panjang.  Narasumber Yogyakarta yang dibawakan oleh Prof. Dr. Sigit Purnama, M.Pd menyampaikan “Pengembangan Kerangka Berpikir Komputasional Anak Usia Dini”, dan untuk narasumber Padang Panjang disampaikan oleh Ketua Yayasan STIT Diniyyah Putri Rahmah Padang Panjang  Fauziah Fauzan Al Muhammady, M.Si  dengan judul “ Recovery Pendidikan Anak Usia Dini Pasca Pendemi Covid 19”, dan terakhir narasumber dari Islamic Internasional University Malaysia disampaikan oleh Assoc. Prof. Dr. Mastura Binti Badzis, Ed.D. Stadium Gerenal dan Visiting Lecturer di IAIN Batusangkar Sumatera Barat. Hal tersebut sebagai wujud implementasi dari penguatan dan pengembangan kapasitas Sumber Daya Dosen PIAUD FTK UIN Sunan Ampel Surabaya dalam bidang rekognisi dosen dan pengabdian kepada masyarakat.

Adapun pada saat ajang PPIAUD Award, prodi PIAUD FTK UIN Sunan Ampel Surabaya meraih kategori pengelola jurnal prodi sinta 3, sebuah penghargaan yang membanggakan bagi PIAUD FTK UIN Sunan Ampel Surabaya dan tentukan hal ini hasil kerja keras tim jurnal PIAUD FTK UIN Sunan Ampel Surabaya selama ini dan sebagai  motivasi lagi untuk terus semangat mengelola jurnal JECED menuju terakreditasi internasional Scopus.

Tanggal 16 Maret 2023 kegiatan di tutup dengan ramah tamah pengurus lama dan ketua baru terpilih serta penetapan AD/ART dan berita acara kegiatan oleh panitia dan ketua sidang.

Jayalah PPIAUD Indonesia, mendukung Indonesia Hebat

Padang Panjang. 16 Maret 2023