Berita

Surabaya — (11/10/2024) Guna meningkatkan dan perkuat kompetensi mahasiswa dalam penelitian dan layanan psikologi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) kembali gelar kuliah tamu mengenai Observasi Wawancara dalam Penelitian dan Layanan Psikologi. Kuliah tamu dilaksanakan di Auditorium lantai dua Gedung FPK Kampus Gunung Anyar pukul 08.30 WIB.

Pemateri ahli pada kuliah tamu pada kali ini yakni Dosen Prodi Psikologi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar, Dr. Wahidah Fitriani, S.Psi., MA. dan Dani Yose Lisa, M.Psi., Psikolog. Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi., Psikolog., selaku Wakil Dekan II FPK UINSA turut membersamai kegiatan ini.

“Beranilah mencoba, yang sulit itu membuat diri kita untuk berani mencoba,” motivasi oleh Bu Wahidah, sapaannya, terkait pemaparan materi Strategi Publikasi Ilmiah dari Makalah dan Skripsi. Beberapa langkah jitu publikasi artikel jurnal telah disampaikan pada materi pertama disertai rekomendasi jurnal yang dapat dicoba oleh mahasiswa yang baru menyelam dalam pembuatan artikel jurnal.

Berlanjut materi kedua yakni Observasi dan Wawancara sebagai Kunci dalam Identifikasi dan Asesmen Peserta Didi Berkebutuhan Khusus (PDBK) oleh Dani Yose Lisa, M.Psi., Psikolog. Pada sesi kali ini menjadi wadah diskusi para mahasiswa berkenaan mata kuliah yang didapat, yakni Wawancara dan Observasi.

Pukul 10.30 WIB, kuliah tamu diakhiri dengan sesi foto bersama. Komitmen FPK UINSA untuk terus memberikan pengalaman belajar yang komprehensif dan relevan bagi para mahasiswa, harapannya kuliah tamu ini bisa menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk berkontribusi lebih baik dunia psikologi.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi