Berita
Gunung Anyar, Surabaya – (24/04/2024) Suasana haru menyelimuti Yudisium ke-107 yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) di Auditorium Lantai 2 Gedung FPK. Sejumlah 28 mahasiswa telah resmi menyandang gelar S.Psi.

Acara dilaksanakan pukul 08.00 dan dihadiri oleh Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK; Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si., selaku Wakil Dekan (WADEK) I; Dr. S. Khorriyatul Khotimah, M.Psi., Psikolog selaku Wakil Dekan II; Prof. Rubaidi, M.Ag., selaku Wakil Dekan III; Tidak hanya itu, turut hadir kaprodi Psikologi dan Gizi serta Ketua Jurusan Psikologi dan Kesehatan. Wali mahasiswa juga turut hadir untuk menyaksikan Yudisium ke-107.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan tentang Yudisium Ke-107 Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, Pembacaan SK Yudisium Terbaik, dan SK Yudisium Terbaik Non-Akademik oleh Wakil Dekan I, Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si. Berlanjut pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bagus, mahasiswa semester empat program studi psikologi FPK.

Pengukuhan dan pelepasan 28 peserta yudisium ke-107 menjadi acara yang ditunggu-tunggu. Di atas podium, mahasiswa maju satu persatu untuk menerima transkrip nilai yang diberikan oleh Kepala Prodi Psikologi yang didampingi oleh Dekan FPK dan para jajaran.

Hengki Hendra Pradana, S.Psi, M.Psi sebagai perwakilan alumni FPK UINSA, berkesempatan hadir untuk memberi motivasi kepada peserta Yudisium ke-107. Beliau menyampaikan bahwa, “Jadilah gelas yang kosong dan terbuka, agar kamu selalu terisi,”. Beralih pada kegiatan selanjutnya yakni pemberian penghargaan kepada peserta Yudisium ke-107 terbaik dan prestasi khusus non-akademik. Berikut peserta Yudisium ke-107 terbaik Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, yakni Octavia Dwi Rachmadiani, S.Psi; Maulidiyah Kamilah Rahmawati, S.Psi; Afina Melawati Sholikhah, S.Psi.

Selain itu, peserta Yudisium ke-107 dengan prestasi khusus non-akademik, yakni Salafi’ul Arrantiasi Silawafi, S.Psi dengan pencapaian hafalan Al-Quran 30 Juz; Masrusliana, S.Psi dan Syindi Rosa Amelia, S.Psi dengan pencapaian Juara 3 Bidang Psikologi-OASE 2023 PTKIN Se-Indonesia; Davano Arta Alzamora, S.Psi dengan pencapaian Juara 2 PTKN Football Championship 2022 Se-Indonesia dan Juara 1 Piala Soeratin Nasional; Sultan Fadillah Ardiansyah, S.Psi dengan pencapaian Juara 1 Basketball Putra Pekan Seni dan Olahraga (PESONA-1) PTKN Se-Indonesia 2022.

Octavia Dwi Rachmadiani, S.Psi sebagai mahasiswa Yudisium ke-107 terbaik, berkesempatan menjadi perwakilan peserta Yudisium ke-107 untuk menyampaikan sambutan singkat selama menimba ilmu di FPK UINSA. “Kuliah bukan hanya meraih IPK, kuliah adalah tentang perjuangan, pengalaman bagaimana ditempa, bagaimana membuat cerita, bagaimana bertemu orang, dan manfaat apa yang dapat diberikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Berujung pada akhir acara, yakni penyerahan wisudawan kepada Ketua Alumni, Siti Kamilatus Sa’idah, S.Psi, M.Psi dan pembacaan doa oleh Sutopo. S.H. Yudisium ke-107 ditutup pukul 10.00 oleh Dekan FPK. Selamat dan sukses selalu kepada mahasiswa Yudisium ke-107 FPK UINSA, semoga dapat terus belajar dan mengembangkan diri agar dapat memberikan kontribusi positif bagi agama dan masyarakat.

Writer: Cahaya Kamila Ashari
Editor: M. Ata Zaidan Taufiqi