Berita

Pasuruan (01/10/2024) – Terus kembangkan kepakaran dosen, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) sukses ikuti sesi presentasi final dalam kegiatan Pleno Final ke-6 Penetapan Homebase dan Bidang Ilmu Penugasan Kepakaran Dosen yang terlaksana selama tiga hari di Royal Senyiur Hotel, Pasuruan.

Sesi presentasi final merupakan tahapan penting dalam acara ini. Dalam sesi ini telah hadir dari pihak FPK yaitu Dr. phil. Khoirun Niam selaku Dekan FPK sekaligus pemimpin dalam presentasi draf final ini. Turut serta juga Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Siti Khorriyatul Khotimah, M.Psi. selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, dan Markus, S.Pd., M.MPd. selaku Kepala Bagian Tata Usaha FPK. Presentasi final ini disampaikan kepada panelis yang terdiri dari Rektor UINSA dan Tim Komite Integritas Akademik.

Sesi presentasi dimulai dengan pemaparan draf final rumpun-pohon-cabang-ranting kepakaran dosen dan dilanjutkan dengan sesi umpan balik dari panelis. Dalam sesi ini, panelis memberikan masukan terkait dengan ranting ilmu, yang kemudian disepakati dalam proses diskusi dan validasi bahwa data homebase FPK telah final.

Proses penetapan homebase kepakaran ini merupakan hasil telaah bersama antara dosen dan tim Unit Pengelola Program Studi (UPPS), di mana kepakaran dosen diidentifikasi melalui ranting ilmu sesuai dengan keahlian dan pengembangan kompetensi mereka. Penetapan homebase dan bidang ilmu kepakaran ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas dan pengembangan akademik dosen FPK UINSA.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi