Agenda

FPK Berpartisipasi dalam Acara BUMN Goes to Campus UINSA

Ahmad Yani, Surabaya—(08/09/2023) Selalu berikan partisipasi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) turut terlibat dalam acara besar “BUMN Goes to Campus UINSA” di Kampus Ahmad Yani.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 16.00 ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar jenjang karir, peluang magang, serta beasiswa yang ditawarkan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu, BUMN juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan diri melalui berbagai booth yang mereka hadirkan di lokasi acara.

FPK—yang merupakan bagian integral dari UINSA—turut meramaikan acara ini dengan kehadiran dua program studi unggulannya, yaitu Psikologi dan Gizi. Seluruh fakultas dan program studi yang ada di UINSA juga turut serta dalam acara ini, menjadikannya sebagai wadah interaksi dan pengetahuan yang sangat berharga bagi mahasiswa.

Adapun layanan yang disuguhkan Prodi Psikologi ialah layanan cek psikologis gratis, membantu mereka memahami diri sendiri dan mengatasi berbagai tantangan psikologis. 
Sementara itu, Prodi Gizi memberikan layanan berupa check-up kesehatan, seperti cek darah gratis dan penghitungan indeks masa tubuh dengan mengukur tinggi badan, berat badan, serta lingkar lengan yang bertujuan untuk mengetahui tubuh ideal seseorang. Hal tersebut menarik antusiasme dari peserta yang hadir.

Acara “BUMN Goes to Campus UINSA” ini merupakan wujud nyata kerja sama antara perguruan tinggi dan dunia industri, membuka peluang karir, dan pengembangan diri bagi mahasiswa UINSA. Melalui berbagai informasi dan layanan yang disediakan, acara ini mengukuhkan posisi UINSA sebagai salah satu lembaga pendidikan unggulan di Indonesia.

Writer: Muhamad Sangaji
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa