Berita

Dalam rangka menjawab tatangan inovasi tahun 2023, Fakulta Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menerbitkan Buku Panduan Kerja. Buku tersebut dibuat selama 1 bulan dan puncaknya dibahas pada saat rapat kerja pada tanggal 3-4 Pebruari 2023 di Hotel Greensa Sidoarjo dan Hotel Azkarya Kota Batu.

Buku setebal 50 halaman tersebut berisi visi kepemimpin Rektor 2022-2026 dan kebijakan Rektor Tahun 2023. Dua kebijakan tersebut diterjemahkan ke dalam implementasi kebijakan Dekan FISIP Tahun 2023. Selajutnya diisi dengan uraian-uraian tentang kebijakan Akademik, AUPK, Kemahasiswaan dan kerjasama.

Buku tersebut juga berisi time schedule program yang dibiayai oleh RKAKL, Program kerjasama untuk mencapai target 1 miliar dan program inovasi yang dicangkan FISIP di tahun 20023. Sedangkan di bagian lain juga disertai dengan lampiran kontrak kerja Dekan dengan tim menejemen  Fisip serta target-target pembiayaan.

Menurut Dekan Fisip, Abd Chalik, bahwa munculnya inovasi dalam buku panduan kerja 2023 ini bertujuan agar target-target yang direncakan bisa dilaksanakan secara sistematis dan terjadwal secara rapi. “ kami memiliki target besar berupa peningkatan kinerja anggaran dalam bentuk pendapatan fakultas dari hasil kerjasama kemitraan sejumlah  satu miliar” Uangkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Moh, Syaeful Bahar mengatakan, bahwa adanya buku panduan kerja 2023 ini bisa memandu kerja-kerja profesional fisip selama tahun 2023. “alhamdulilah buku inovasi panduan kerja ini bisa selesai disusun dan telah disepakati sehingga ke depan bisa memandu kerja-kerja profesional fisip agar lebih mudah dan terjadwal” jelasnya.

Dalam keterangann yang berbeda, Wakil Dekan II, Aniek Nurhayati mengatakan, bahwa prediksi kinerja anggaran Fisip di tahun 2023 akan mengalami peningkatan secara signifikan karena beberapa mitra kerjasama baru telah berkomunikasi dengan Fisip dan akan ada penambahan bentuk kerjamasa kemitraan dalam bentuk kerjasama Tridharma perguruan tinggi. “insyaAllah kinerja anggaran di tahun 2023 akan mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2022” terangnya.