Berita

Surabaya, 30 Agustus 2024 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya baru saja menyelenggarakan acara seremonial penting, yakni submit Jurnal PUBLIQUE ke platform Arjuna. Acara yang berlangsung di Gedung FISIP Kampus UINSA Gunung Anyar ini juga diikuti dengan rapat koordinasi persiapan indeksasi SCOPUS untuk jurnal fakultas, the Sunan Ampel Review of Political and Social Sciences (SARPASS).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai jajaran dosen FISIP UINSA, termasuk Dekan FISIP UINSA, Prof. Dr. H. Abd. Chalik, M.Ag., Kepala Laboratorium, Muhammad Qobidl `Ainul Arif, S.I.P., M.A., CIQnR., serta Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Rizki Rahmadini Nurika, S.Hub. Int., M.A. Tidak ketinggalan, Ketua Program Studi Sosiologi, Dr. Dwi Setianingsih, M.Pd.I., Sekretaris Program Studi Sosiologi, Masitah Effendi, M.Sosio., dan Pengelola Jurnal FISIP UINSA, Firmansyah, S.Ag., M.Ag. turut ambil bagian dalam acara ini. Peserta magang dari Student Engagement Program (SEP) 2024 juga hadir untuk menyaksikan langsung momen bersejarah ini.

Submit Jurnal PUBLIQUE ke Arjuna menandai sebuah pencapaian penting bagi FISIP UINSA. Dengan demikian, seluruh jurnal milik fakultas ini kini telah resmi terdaftar di Arjuna dan Google Scholar, yang merupakan langkah strategis untuk meningkatkan visibilitas dan kredibilitas akademik.

Selain itu, rapat koordinasi yang dipimpin oleh Dekan FISIP UINSA juga membahas persiapan jurnal SARPASS untuk mencapai target submit ke SCOPUS pada akhir tahun 2024. Dalam diskusi yang berlangsung, para dosen dan dekan berbagi strategi dan masukan terkait pengembangan jurnal SARPASS. Hal ini tentu menunjukkan komitmen dan integritas mereka dalam menjaga kualitas publikasi ilmiah di lingkungan FISIP UINSA.

Dengan terselenggaranya acara ini, FISIP UINSA kembali menegaskan posisi sebagai institusi yang serius dalam mengembangkan dan memajukan karya ilmiah, baik di kancah nasional maupun internasional. (MQ)