Berita

@Sastra Indonesia

Wednesday, 29 June 2022

Festival Teater Mata Kuliah Pementasan Prodi Sastra Indonesia: Abhipraya Estungkara

Surabaya 28/06/2022 – Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Fakultas Adab dan Humaniora UINSA melaksanakan kegiatan pementasan naskah drama sebagai bentuk ujian akhir semester Mata Kuliah Pementasan di Gedung Auditorium UINSA. Kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa semester enam ini dipimpin oleh dosen pengampu Mata Kuliah Pementasan, Jiphie Gilia Indriyani, M.A.

Rangkaian acara Festival Teater ini menampilkan empat judul naskah drama yang digarap oleh empat kelompok yang terdiri dari seluruh mahasiswa Prodi Sastra Indonesia yang mengambil Mata Kuliah Pementasan di semester enam Tahun 2022. Keempat naskah tersebut yaitu “Joko Semprul” dan “Jeng Menul” karya Putut Buchori, “Matahari di Sebuah Jalan Kecil” karya Arifin C. Noer, dan “Kemelut Asa Angkara” karya Dwi Nur Puspitasari.

“Pemilihan naskah murni pilihan mahasiswa, Prodi Sastra Indonesia memberikan ruang bagi seluruh mahasiswa untuk menunjukkan potensi dan bakat dalam bidang seni teater, termasuk kebebasan dalam memilih naskah untuk dipentaskan. Pada pementasan kali ini, mahasiswa menggarap emat naskah, satu diantara naskah tersebut merupakan naskah karya mahasiswa Prodi Sastra Indonesia UINSA sendiri, yaitu naskah yang berjudul Kemelut Asa Angkara karya Dwi Nur Puspitasari. Naskah tersebut merupakan sebuah karya yang berhasil diselesaikan oleh Dwi Nur Puspitasari pada Mata Kuliah Drama yang telah ditempuh sebelumnya”, tutur Dosen Pengampu Mata Kuliah Pementasan ini. (MSY)