Lamongan — (11/09/2023) Difasilitasi oleh Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP UINSA), MAN 1 Lamongan telah menggelar psikotes pada Selasa, 11 September 2023.

Selain tes potensi akademik, sejumlah 447 siswa-siswi MAN 1 Lamongan juga menjalani tes kepribadian, serta tes minat dan bakat. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam 30 menit.

Dengan didampingi Muhammad Syifaul Muntafi, M.Sc., ketiga belas tester telah tiba di lokasi pada pukul 08.20. Tim PALP tersebut kemudian diarahkan ke ruang kepala sekolah sebelum akhirnya menempati kelas masing-masing.

Sambutan hangat serta keramah-tamahan pihak MAN 1 Lamongan menjadi salah satu hal yang berkesan dalam kegiatan ini. Tidak ada hambatan berarti, prosesi tes pun berjalan sesuai dengan estimasi yang telah ditentukan.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, relasi antara MAN 1 Lamongan dan PALP UINSA semakin terbangun, serta hasil tes dapat menjadi patokan siswa-siswi dalam pilihan akademik dan profesi ke depannya.

Writer: Ayda Zaqiyatunnisa