Berita

Berita Magang MBKM Prodi MPI:

Dinas Luar Mahasiswa MPI Saat Magang MBKM di Kemenag Bangkalan

Bertemu dengan pihak madrasah

Mahasiswa MPI yang magang atau magangers di Kemenag Bangkalan memperoleh kesempatan mengkuti Dinas Luar. Kegiatan itu dilakukan dengan mengunjungi MA Al-Ikhlas Konang. Dinas luar merupakan istilah yang dipakai oleh para pegawai kantor pemerintahan ketika mereka melaksanakan tugas dinas di luar kantor. Kegiatan yang dilakukan bersama Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bangkalan dilakukan

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Kepala Seksi Pendma, Sulaiman, S.Ag, M.Pd, dan staf Pendma, A. Mulyadi, serta Pengawas Madrasah, Aminah, Para maganger mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk melakukan monitoring assessment madrasah. Mereka sangat antusias karena berkesampatan mengunjungi madrasah secara langsung dan dapat berinteraksi dengan pengguna manfaat di Kemenag Bangkalan.

monitoring assessment di madrasah

Dalam kegiatan yang ditempatkan di salah satu ruang kelas tersebut mahasiswa membantu dan mencermati ketika pengawas memeriksa instrumen-instrumen yang harus dipenuhi Madrasah untuk pelaksanaan Assessment Madrasah tersebut, mulai dari persiapan, saat pelaksanaan dan setelah Assessment Madrasah berakhir.

Pada kesempatan tersebut, pak Sulaiman, memberi sambutan kepada seluruh komunitas madrasah. Khusus pada siswa, ia berpesan agar para siswa selalu semangat dan rajin belajar walaupun dengan keterbatasan fasilitas. Selain itu ia juga berpesan agar para siswa tidak lupa dengan almamaternya ketika sudah menjadi orang besar kelak. (di/ay/fr)