Pelaksanaan Tes Psikologi di MTsN 2 Banyuwangi

Giri, Banyuwangi – (12/11/2023) Perjalanan jauh tak menjadi pantangan bagi Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (PALP UINSA) untuk kembali berikan pelayanan psikologi bagi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banyuwangi, pada Minggu, 12 November 2023.

Enam orang tester dari tim PALP UINSA telah berhasil administrasikan tes kecerdasan, kepribadian, gaya belajar, dan minat kerja pada sejumlah 170 siswa kelas X.

Tujuan tes psikologi ini adalah untuk menguji kemampuan dasar siswa. Di tahun sebelumnya pun, PALP UINSA telah dampingi MTsN 1 Banyuwangi dengan tes serupa.

Sekali lagi, Fakultas Psikologi dan Kesehatan sukses wujudkan misi untuk membangun kepercayaan masyarakat dan mengembangkan kerja sama dengan lembaga-lembaga lokal, nasional, dan internasional.

Semoga dengan terlaksananya kerja sama antara MTsN 1 Banyuwangi dan PALP UINSA ini dapat terus terjalin hangat, serta hasil tes psikologi yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi seluruh pihak yang terlibat.

Writer: Ayda Zaqiyatunnisa
Editor: Muhamad Sangaji H