Berita

Surabaya, 8 Juli 2024 – Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (HMP ILKOM) berhasil melaksanakan acara pelantikan kepengengurusan baru komunitas untuk periode 2024-2025 di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, pada Tanggal 6 Juni 2024, Pukul 09.00 WIB. Pelantikan ini menandai dimulainya masa bakti para pengurus baru yang dapat membawa komunitas-komunitasnya menuju perkembangan dan kemajuan dalam memaksimalkan potensi dan meraih prestasi.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai komunitas dengan latar belakang minat dan bakat yang beragam, serta sejumlah pengurus HMP ILKOM. Adapun, deretan komunitas yang turut hadir dalam pelantikan ini diantaranya Komunitas Invienity, I-Radio, TV Comms, dan Viscom. Setiap komunitas menyampaikan visi misi dan program kerja mereka yang inovatif dan mendukung perkembangan kemampuan mahasiswa. 

Ketua HMP ILKOM, Haidar, dalam sambutannya pada pembukaan acara, menegaskan pentingnya peran krusial komunitas dalam memajukan anggota dan almamaternya. Ia menekankan bahwa komunitas Ilmu Komunikasi tidak hanya berkontribusi bagi kemajuan anggota, tetapi juga perkembangan Prodi Ilmu Komunikasi secara keseluruhan. Haidar turut mendukung penuh semangat dan kreativitas dari masing-masing komunitas untuk dapat menghasilkan karya-karya yang inovatif dan inspiratif.

Komunitas menyediakan wadah bagi mahasiswa yang bergabung untuk berlatih dan mengasah kemampuan di bidang Ilmu Komunikasi, seperti jurnalistik, fotografi, perfilman, dan lain-lain. Pengalaman berorganisasi dan belajar dari praktik langsung yang nantinya dapat menjadi bekal bagi mahasiswa dalam meniti karir di masa depan. 

Acara dilanjutkan dengan sesi serah terima jabatan. Seluruh anggota komunitas, berdiri untuk dilantik dan diambil sumpah. Setelah itu, dilakukan proses penandatanganan dan serah terima surat pelantikan sebagai tanda telah diterimanya amanat baru secara simbolis dari demisioner kepada ketua komunitas yang baru. 

Sesi acara disambung dengan sambutan dari tiap-tiap ketua komunitas yang baru. Ketua baru yang terpilih dari komunitas Invienity, I-Radio, TV Comms, dan Viscom, menyampaikan visi dan semangat mereka untuk membawa komunitasnya ke arah yang lebih maju. 

Puncak acara pelantikan kepengurusan baru komunitas Prodi Ilmu Komunikasi ditutup dengan doa. Sebagai simbol ungkapan rasa syukur atas kelancaran acara pelantikan dan komitmen dari para pengurus untuk mengabdikan diri pada komunias dan kemajuan Prodi.

Pelantikan komunitas dibawah naungan HMP ILKOM ini masih menjadi langkah awal dalam periode baru yang penuh harapan dan tantangan. Bersama semangat kolaborasi dan inovasi, komunitas-komunitas ini diharapkan dapat memberikan kontriubsi secara aktif dan positif secara signifikan. Di masa mendatang, para pengurus komunitas diharapakan dapat terus berinovasi untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan pendukung yang bermanfaat baik bagi para anggotanya maupun mahasiswa lainnya.