Waru, Sidoarjo—(07/08/2023) Melanjutkan perjuangan memerangi stunting, Prodi Gizi Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA kembali mengajak remaja untuk peduli dengan gizi. Kegiatan dimulai kurang lebih pukul 07.50 malam dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sambutan dari perwakilan Ibu PKK Tambak Oso menjadi pembukaan dalam kegiatan ini. Harapannya pertemuan yang dilaksanakan dapat menjadi barakah untuk seluruh audiens yang hadir. Opening Ceremony dilanjut dengan sambutan dari Ika Mustika, M. Kes. selaku dosen FPK, kemudian diakhiri dengan pembacaan doa dari perwakilan remaja Tambak Oso.

Kegiatan “Pendampingan Remaja dalam Mencegah Terjadinya Stunting pada 1000 Hari Pertama Kehidupan dengan Pembentukan “REDAKZI PENTING” (Remaja Sadar Kesehatan, Gizi, dan Peduli Stunting)” di Tambak Oso ini dieksekusi pada Senin, 7 Agustus 2023.

Robit Nadifi, Amd. Kep selaku pembicara menjelaskan mengenai anemia yang menjadi fenomena pada remaja, sedangkan Rika Malasari yang merupakan pekerja gizi di RSJ Menur memaparkan materi tentang gizi seimbang sesuai dengan Permenkes 41 Tahun 2014, yakni makanan dengan proporsi yang seimbang. Jargon dari materi ini adalah “Gizi Seimbang, Remaja Sehat, Indonesia Kuat”.

Tak lupa, sesi tanya jawab antara pembicara dan audiens dilakukan sebelum adanya pembagian kelompok untuk diskusi usaha pencegahan stunting menurut mereka. Acara pun berakhir setelah presentasi dari beberapa kelompok pada sekitar pukul 09.30 malam. (AYD)