Berita

@Dakwah dan Komunikasi

Saturday, 26 February 2022

BANGGA JATIM, MAHASISWA ASAL JATIM LOLOS AJANG DUTA MARITIM DI NASIONAL

 JAKARTA – Sebuah prestasi yang membanggakan bagi provinsi Jawa Timur. Muhammad Rozan Fikri yang berasal dari Sidoarjo berhasil terpilih menjadi finalis duta maritim Indonesia 2021, yang diselenggarakan oleh ASPEKSINDO ( asosiasi pemerintah daerah kepulauan dan pesisir seluruh indonesia ) di Jakarta 21-27 Februari 2022.

“Sebuah momentum untuk mengembangkan bakat dan pengetahuan dibidang kemaritiman,” ujar mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya jurusan komunikasi penyiaran islam fakultas dakwah dan komunikasi.

Rozan merupakan salah satu pemuda berprestasi Sidoarjo, sebelumnya pernah menjadi Duta persahabatan Anti Narkoba Kab Sidoarjo 2020 dan  Finalis Putera-Puteri Pendidikan Jawa Timur 2020.

“Selain mendapatkan  pengalaman baru, juga memperoleh teman dari berbagai provinsi”. “Sangat menyenangkan”, ujarnya.

Setelah kegiatan ini selesai, ilmu yang didapatnya akan diimplementasikan didaerahnya, yang sebagaian ada kawasan lautnya.

Saat remaja seusianya lebih dekat dengan keluarga, ia justru memutuskan untuk menimba ilmu yang jauh dari orang tua. Tujuannya hanya satu ingin mandiri dan memperdalam agama. Jebolan   pondok pesantren Trensains bisa membanggakan orang tua dengan terpilihnya menjadi salah satu penerima beasiswa generasi baru indonesia ( GenBI ) dari BI.

“Saya ucapkan terimakasih pada Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), yang telah memfasilitasi keberangkatannya ke Jakarta”, ucapnya penuh haru. untuk mengikuti pemilihan Duta Maritim Indonesia 2021 di Jakarta.

Harapan dia, bisa menjadi pelopor untuk pemuda agar menyadari potensi maritim dan pariwisata yang dimiliki di daerahnya. “Semoga segala ilmu, pengalaman serta jaringan yang saya bangun akan berguna untuk diri sendiri khususnya daerah saya serta adek tingkat Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. karena berlomba lomba lah dalam hal kebaikan” ucapnya.

Informasi yang ada, pemilihan duta maritim Indonesia digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) yang bertempat dikantor perwakilan Kalimantan Utara serta diikuti oleh 26 finalis dari 22 Provinsi di Indonesia yang telah melalui berbagai tahap seleksi. Kegiatan tersebut akan diisi tentang pembekalan kemaritiman dan pengetahuan akademik lainnya .