UINSA

Kontak

+62 811-3060-117

Email

humas@uinsby.ac.id

Jl. Dr. Ir. Soekarno No. 682 Gunung Anyar, Surabaya 60294

Prodi Teknik Lingkungan

Visi

Menjadi program studi teknik lingkungan yang unggul dan kompetitif dalam rekayasa dan pengelolaan lingkungan berkelanjutan berlandaskan nilai-nilai Islam

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengelola program pendidikan tinggi Teknik Lingkungan yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat untuk menghasilkan sarjana yang bermoral, berbasis keislaman, berkemampuan akademik, dan kompetitif;
  2. Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengembangkan keilmuan Teknik Lingkungan yang terintegrasi dengan nilainilai islam dan membantu menyelesaikan permasalahan lingkungan di masyarakat; 
  3. Memberikan pelayanan kepada stakeholder melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;
  4. Membangun jaringan kerjasama guna perbaikan pendidikan, peningkatan mutu operasional Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tentang Prodi Teknik Lingkungan

Program Studi Teknik Lingkungan adalah salah satu prodi yang dinaungi oleh Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya yang mempelajari berbagai permasalahan lingkungan dan solusinya seperti konservasi sumber daya air, pengelolaan lingkungan dan lainnya.

Lebih dekat dengan Prodi Teknik Lingungan

Dosen Pengampu

Prestasi Mahasiswa

No.

Nama Kegiatan

Waktu dan Tempat

Tingkat

Prestasi

1.

Karya Tulis Ilmiah Quran

Tahfidzul Quran (UPTQ) UINSA pada 27-28 April 2019

 

Juara 1

2.

PKTI Se-Indonesia Bidang Lomba Karya Inovasi “Produk Halal dan Ketahanan Pangan”

Universitas Islam Negeri Ar-Raniry tahun 2021

Nasional

Juara Harapan 2

3.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Universitas Trisakti

Universitas Trisakti pada 4 Juni 2021

Nasional

Juara 1

Berita & Pengumuman

Coloumn

The current query has no posts. Please make sure you have published items matching your query.

PROFIL LULUSAN

Profil Lulusan PS Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel dirumuskan dan disusun, dengan memperhatikan visi- misi UINSA, dan visi misi PS Teknik  Lingkungan dengan memperhatikan Capaian Pembelajaran Teknik Lingkungan Menurut ABET (Acreditation Board Engineering and Technology), Capaian Pembelajaran UINSA, Capaian Pembelajaran BAKERMA-TL (Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Penyelenggaran Teknik Lingkungan), kebutuhan masyarakat akan lulusan Teknik Lingkungan serta kualifikasi kompetensi nasional Indonesia (KKNI).

Berdasarkan hasil evaluasi kurikulum, diskusi dan kesepakatan program studi/jurusan Teknik Lingkungan seluruh Indonesia pada Forum BAKERMA-TL, Lulusan Program Sarjana Prodi Teknik Lingkungan (S1) dimungkinkan untuk bekerja sebagai:

CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Peminatan bidang Teknik lingkungan sangat erat kaitannya dengan capaian lulusan pembelajaran. Capaian lulusan pembelajaran dirumuskan dalam bentuk outcome, berupa kriteria lulusan yang seperti apa yang akan dituju oleh sebuah Program Studi. Pada umumnya, Program Studi Teknik Lingkungan menghasilkan lulusan-lulusan yang bekerja di berbagai bidang keahlian. Hal ini disesuaikan dengan profil lulusan Program Studi Teknik Lingkungan S1 yang sudah direncanakan pada “Capaian Pembelajaran Lulusan”

Pada review kurikulum Tahun 2020, Program Studi Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel mengembangkan 3 (tiga) bidang peminatan. Tiga bidang peminatan ini disusun berdasarkan output kompetensi lulusan. Peminatan ini akan menunjukkan kompetensi lulusan Program Studi yang merupakan kemampuan intelektual dan profesionalisme mahasiswa yang telah menempuh pendidikan kesarjanaan. Tingkat kompetensi mahasiswa ini akan tercermin pada program mata kuliah yang diambil hingga penyusunan tugas akhir/skripsi dari mahasiswa yang bersangkutan. Adapun tiga bidang peminatan tersebut adalah:

Galeri Kegiatan