Berita

Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bekerja sama dengan HIMA Prodi Akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan workshop ATLAS Vol.1, pada Rabu (14/06/2023) di Ruang Al-Ghazali lt.7 Gedung FEBI. Workshop kali ini mengangkat tema “Become a Professional and Qualified Generation of Auditors with ATLAS Skill” dan menghadirkan Bapak Bayu Nurcahyo Andini SE.,MSA.,Ak.,CA.,CTA.,Asean CPA sebagai pemateri.

Workshop diawali dengan pemaparan mengenai struktur standar profesional akuntan publik yang baru yang ditetapkan oleh IAPI. Pemateri menjelaskan secara rinci terkait perubahan standar tersebut dan pemahaman yang mendalam dalam mengaplikasikannya dalam praktik audit. Selanjutnya, tahapan pelaksanaan proses audit berbasis risiko dijelaskan untuk memberikan gambaran yang lebih baik mengenai pelaksanaan audit yang efektif dan efisien.

Kemudian, para peserta workshop melakukan pelatihan aplikasi ATLAS. Mereka diarahkan untuk terlibat aktif dalam pelatihan dan penguasaan aplikasi ini. Dalam pelatihan ini, peserta diberikan pengalaman untuk mempraktekkan penggunaan ATLAS secara langsung dan menerima bimbingan dari para pemateri. Peserta juga mendapat arahan mengenai aplikasi ATLAS hingga mencapai hasil yang balance.

Workshop ATLAS ini terbuka untuk umum dan khusus untuk mahasiswa UINSA, workshop ini diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya pendaftaran. Setiap peserta yang mengikuti workshop ini akan mendapatkan sertifikat 6 SKP (Satuan Kredit Partisipasi) sebagai bentuk apresiasi atas keikutsertaannya dalam kegiatan ini. Selain itu, para peserta juga akan memperoleh modul ATLAS sebagai salah satu bahan referensi yang dapat membantu menambah wawasan dan keterampilan terkait audit. [SAT]