Berita

Gunung Anyar, Surabaya (05/03/2024) — Isu kesehatan mental menjadi isu penting pada generasi masa kini, generasi Z. Hal itu menjadi motivasi Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (FPK UINSA) adakan Orientasi Keprodian untuk Mahasiswa Psikologi Semester 4.

Bertempat di Auditorium Lantai 2 Gedung FPK, kegiatan ini dibuka pada pukul 13.00 WIB dengan sambutan oleh Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si selaku Wakil Dekan (WADEK) I FPK dan dimoderatori oleh H. M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A.

Wirdatul Anisa, M.Psi., Psikolog menjadi pengisi materi Orientasi Keprodian kali ini. Berbagai insight baru berhasil disampaikan oleh narasumber. “Sehat mental bukan tentang ada atau tidak adanya gangguan mental,” tuturnya.

Psikolog klinis dari Universitas Gadjah Mada tersebut turut menjelaskan terkait pentingnya bagi Gen-Z untuk mencari bantuan professional dalam mengatasi masalah psikologis. “Kesadaran kesehatan mental pada Gen-Z ini meningkat, namun tidak dibarengi dengan kesadaran untuk mencari bantuan professional/ahli seperti psikolog,” sambungnya.

Dengan diadakannya kegiatan Orientasi Keprodian bagi mahasiswa Psikologi semester 4 ini, diharapkan dapat menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk bisa mengembangkan kesehatan mental ke arah yang lebih baik dan menjadi pribadi yang sehat mental.

Writer: M. Ata Zaidan Taufiqi
Editor: Najwa Laska Halqi