Berita

LPM Newsroom, Kamis, 23/11/2023.
Dibuka oleh Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag, Grad.Dip.SEA., M.Phil, Ph.D, dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Dr. Ali Mustofa, M.Pd, kegiatan sosialisasi roadmap tiga Pusat baru di LPM digelar.

Roadmap Pengembangan tiga Pusat, yakni Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Pusat Konseling, dan Pusat Integrasi Keilmuan ini diselenggarakan serentak di dua kampus UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, yakni kampus A. Yani dan Gunung Anyar pada Selasa, 21 Nopember 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan UINSA, mulai dari Rektor, Wakil Rektor 1,2,3, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 3, Jurusan, dan Prodi di lingkungan UINSA. Di kampus A. Yani, tiga Koordinator

Pusat baru, yakni Holilah, M.Si (Koordinator Pusat Kurikulum dan Pembelajaran), Dr. Sumarkan, M.Ag (Koordinator Pusat Konseling), dan Dr. Lilik Huriyah, M.Pd.I (Koordinator Pusat Integrasi Keilmuan), memaparkan naskah akademik, roadmap pengembangan, Program Strategis 5 tahun, serta Program Kegiatan masing masing.

Holilah, M.Si, memaparkan Roadmap Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, antara lain implementasi kurikulum MBKM pada tahun 2023. Pada tahun 2024 Pengembangan Desain Kurikulum Internasional, pengukuran ketercapaian CPL di tahun 2025, dan Kurikulum Standar FIBAA/ASIIN pada tahun 2026.

Selanjutnya, dalam paparannya, Dr. Lilik Huriyah, M.Pd.I menjelaskan bahwa keberadaan Pusat Integrasi Keilmuan ini sangat penting. Hal ini mengingat Integrated Twin Towers adalah distingsi UIN Sunan Ampel Surabaya dari perguruan tinggi lainnya. Seluruh Dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa harus memahami paradigma integrated twin towers dan bagaimana pola implementasinya. Terdapat tiga pola implementasi integrated twin Towers, yakni integrasi tridharma, integrasi teori dan lapangan, serta integrasi lintas disiplin ilmu. Selanjutnya Roadmap dan berbagai program dan kegiatan dijelaskan secara detail.

Berlanjut ke Dr. Sumarkan, M.Ag yang memaparkan panduan layanan konseling di UINSA. Pusat Konseling ini kedepannya diarahkan untuk menjadi pusat layanan konseling yang mampu memfasilitasi berbagai problema yang dihadapi oleh mahasiswa, tenaga kependidikan, maupun dosen UINSA.

Sedangkan di kampus Gunung Anyar, paparan Roadmap tiga Pusat baru di LPM disampaikan oleh Dr. M. Hafiyus Sholeh, M.Si, M.PMat (Pusat Integrasi Keilmuan), Mauludiyah, M.T (Pusat Kurikulum dan Pembelajaran), dan tim Pusat Konseling.

Acara berlanjut dengan beragam arahan dan masukan yang membangun dan menyempurnakan keberadaan, program dan kegiatan tiga pusat baru LPM dari pimpinan UINSA. Semoga kegiatan ini memperkuat Pusat-Pusat yang baru berdiri di UINSA. Amin. (elha)

UINSA Surabaya:

Building Character Qualities: for the Smart, Pious, and Honourable Nation.

LPM UINSA Surabaya:

 Prosedural, Quick Respons, Transparan

#BanggaUINSA

#AyoKuliahdiUINSA

#ItsMyDream

#ItsMyDestination

#UINSASurabaya

#UINSAJaya

#UINSAAkreditasiA

#UINSA(3)EduRank

#UINSA(1)UniRank

#UINSAISOCertified