Berita

Selasa, 08 Agustus 2023 UIN Sunan Ampel Surabaya mengadakan kegiatan Akselerasi Proyek Strategis Universitas Rektor Tahun 2023 bertemat di Hotel Alana Yogyakarta. Pertemuan yang dihadiri oleh jajaran Dekan, ketua dan sekretaris Jurusan, dan Ketua dan sekretaris Program studi dilakukan dalam rangka mewujudkan akreditasi unggul dan world ranking 2023.

Dalam sambutan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip. SEA., M.Phil., Ph.D mengukukuhkan lima proyek strategi Universitas  yang terdiri dari: 1) satu data UINSA; 2) Pendirian dan pembukaan Fakultas Kedokteran; 3) Konversi Satker BLU menjadi PTKN-BH; 4) Akreditasi ungul; 5) World Ranking. “Selama 3 (tiga) hari ini ini kita akan memastikan akreditasi, peringkat dunia, dan kolaborasi akadmeik-industri adalah elemen penting dalam ekosistem pendidikan tinggi modern.

Pada sesi pembukaan kegiatan, Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya memberikan penghargaan kepada seluruh program Studi dalam kategori Kelulusan Tepat Waktu dan Persentase Keberhasilan Studi. Dalam penghargaan tersebut, Program Studi Pendidian Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakutlas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya memperoleh penghargaan Terbaik 2 pada kategori Kelulusan Tepat Waktu. Tidak hanya itu, penghargaan lain juga diperoleh Program Studi Pendidikan Matematika sebagai terbaik 2 dalam kategori Persentase Keberhasilan Studi.

Penghargaan yang diperoleh Prodi PGMI tidak lain karena buah kerja keras dan strategi yang dilakukan oleh Prodi PGMI dalam memotivasi seluruh mahasiswanya untuk lulus tepat waktu seperti program COPAS (Coaching Clinic Percepatan Tugas Akhir Skripsi) yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, dan monitoring evaluasi progress penyelesaian tugas akhir skripsi.