Berita

Perpustakaan

Friday, 12 August 2022

Perpustakaan UINSA Gandeng Dispusip Kota Surabaya Sambut Pekan Kunjung Perpustakaan

Jumat, 05 Agustus 2022. Tim Perpustakaan UINSA yang dipimpin oleh Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. (kepala perpustakaan), dengan didampingi oleh dua staf perpustakaan yaitu Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. dan Samidah Nurmayuni, S.Ag., MM., berkesempatan untuk mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan kegiatan untuk memperingati pekan kunjung perpustakaan (PKP) yang diperingati setiap tanggal 14 September 2022.

Dalam menyambut PKP tahun 2022, perpustakaan UINSA akan mengadakan rangkaian kegiatan dengan mengangkat tema “Melalui Membaca Kita Bisa Menulis dan Berkarya.” Dengan memanfaatkan momen PKP, perpustakaan UINSA berupaya untuk berkontribusi dalam meningkatkan perilaku gemar membaca dan menjadikan UINSA sebagai writers university. Hal ini diimplementasikan dengan diselenggarakannya berbagai lomba seperti menulis karya ilmiah, lomba tiktok bertema perpustakaan, lomba penelusuran informasi, lomba story telling dan lomba drama serta acara pendukung seperti pelatihan VLC internasional series dan lain sebagainya.

Untuk memeriahkan rangkaian kegiatan PKP yang telah digagas serta untuk memperluas diseminasi informasi kegiatan ini, perpustakaan UINSA bermaksud untuk melakukan kerjasama dengan Dispusip Surabaya. Perpustakaan UINSA bekerjasama dengan Dispusip Surabaya dengan mengajukan permohonan peserta untuk lomba story telling dan lomba drama.

Hal ini disambut baik oleh Cahyo, selaku perwakilan Dispusip Surabaya. Dispusip Surabaya pun siap untuk bersinergi dengan perpustakaan UINSA dan berharap lomba yang diselenggarakan ini dapat diikuti baik oleh mahasiswa, siswa dan kalangan umum dengan antusias.

Dengan diadakannya kerjasama dengan Dispusip Surabaya, perpustakaan UINSA juga berharap dapat bekerjasama dan berkolaborasi untuk kegiatan di masa mendatang. (Dep-Smd)