Berita

Perpustakaan

Thursday, 11 August 2022

Perpustakaan UINSA Berpartisipasi dalam Kegiatan Sekolah Layanan dan Tarif non UKT

Selasa-Rabu, 09-10 Agustus 2022. Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. selaku kepala perpustakaan menghadiri kegiatan “Sekolah Layanan dan Tarif non UKT” yang diselenggarakan di Hall lantai 5 Gedung GreenSA Inn Sidoarjo.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Imam Buchori, MM. (ketua pelaksana). Beliau berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menggali dan mengoptimalkan pendapatan non UKT di UINSA. Sambutan kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya yaitu Dr. Bonnie Suherman, SE., M.Ak., Dr. Drs. Wiyono Pontjoharyo, M.M., CMA., Ak., dan Dr. Zaenal Fanani SE., MSA., Ak., CA., ACPA. Materi yang dipaparkan diantaranya yaitu terkait identifikasi dan pengembangan layanan non UKT di pendidikan tinggi, perhitungan dan praktik unit cost layanan, mekanisme penyetoran, pengeluaran, akuntabilitas dan reward atas bisnis layanan non UKT di lingkup universitas. Tidak hanya materi, pada kegiatan ini peserta juga diajak untuk praktik langsung untuk membuat analisis cost layanan dengan model canvas.

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, mampu meningkatkan kapasitas pengelolaan UINSA sebagai satuan kerja Badan Layanan Umum dalam pengembangan tarif dan layanan non UKT. (Dep)