Berita
Perpustakaan Gelar TOT Penelusuran Database E-Journal Cambridge

Kamis, 04 November 2022 Perpustakaan UINSA menyelenggarakan kegiatan Training of Trainers (TOT) kepada para pustakawan. Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Smart Room Perpustakaan UINSA lantai 1 ini menghadirkan Jona Giovani sebagai narasumber yang sekaligus merupakan Account Manager in Academic Division of Cambridge University Press. 

Sosialisasi penelusuran database e-journal cambridge ini dibuka oleh Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. (sekretaris) dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Jona Giovani. Pada kesempatan ini, narasumber mengawali pemaparannya dengan menjelaskan latar belakang cambridge university press dan dilanjutkan dengan pemaparan fitur-fitur serta kategori koleksi yang ada di dalam cambridge core. Jona juga menjelaskan langkah demi langkah cara penelusuran sederhana maupun kompleks di cambridge core guna mendapatkan hasil penelusuran yang spesifik. Tidak berhenti sampai disitu, narasumber juga memaparkan fitur yang dapat digunakan dengan membuat akun seperti menyimpan history penelusuran, bookmarks dan lain sebagainya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan pustakawan dalam penelusuran database e-journal guna memberikan pelayanan optimal kepada pemustaka terkait pemanfaatan e-resources yang tersedia di perpustakaan. (Dep)