Berita

Pada hari selasa – rabu, 30 – 31 Januari 2024 telah diselenggarakan kegiatan Peningkatan Kurikulum Berbasis Outcomes Based Education. Kegiatan tersebut diselenggarakan di GreenSa Inn Lantai 4, Juanda, Sidoarjo mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya penguatan kurikulum FSH UINSA yang wajib dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan juga dosen FSH UINSA.

Peserta OBE FSH UINSA 2024

Para peserta Peningkatan Kurikulum Berbasis OBE juga diharapkan untuk membawa laptop masing-masing demi kelancaran acara. OBE ini merupakan salah satu metode pembelajaran yang diharapkan mampu memberikan capaian hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang direncanakan. Artinya, OBE akan mengelompokkan setiap Progam Studi supaya sesuai dengan implementasi keilmuannya.

Harapannya, dengan penerapan sistem kurikulum berbasis OBE ini maka FSH UINSA dapat lebih maksimal lagi dalam peningkatan pembelajarannya. OBE ini merupakan salah satu metode pendekatan kurikulum yang fokus utamanya terletak pada hasil. Sehingga dalam hal ini, FSH UINSA kembali mempersiapkan berbagai tantangan, hambatan, dan solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

FSH UINSA akan membuat capaian pembelajaran mata kuliah sehingga mahasiswa/i dapat diukur kemampuannya. Adanya tenaga pendidik seperti dosen juga akan lebih diperhatikan supaya bobot dan beban mata kuliah yang diajar sesuai dengan bidang keilmuannya. Selain itu, mahasiswa/i sudah dipersiapkan untuk masuk ke dunia kerja sehingga nantinya lulusannya memiliki track record study yang baik.

Di era globalisasi dan industri saat ini, baik tenaga pendidik maupun mahasiswa harus dipersiapkan secara matang dan maksimal. Kedepannya akan banyak tantangan dan persaingan baru yang dimana kemampuan kompetensi dan kualifikasi diuji secara bersamaan. Oleh karena itu, segala persiapan harus bisa disiapkan mulai saat ini sehingga fakultas bisa terus berkembang kedepannya.