Berita

MENUJU PTN-BH, UINSA SIAP SAMBUT MASA DEPAN

UINSA Newsroom, Sabtu (11/02/2023); Rangkaian Rapat kerja (Raker) yang mengusung tema besar, ‘Exceeding Targets 2023: Inovasi, Lelang IKU, dan Beta Testing Transformasi PTN-BH’ yang digelar pada Kamis-Sabtu, 09-11 Februari 2023 di Bale Banjar Hotel Grand Inna Kuta Bali telah usai. Berbagai laporan capaian dan target kerja pun rampung dirumuskan. Rektor berpesan kepada segenap peserta Raker, agar senantiasa menjaga kinerja terbaik dalam menjalankan tugas.

“Kalau kita hari ini tidak berkinerja, maka kita tidak akan bisa ‘membeli’ masa depan. Karena begitu kita tidak berkinerja, maka masa depan itu ‘ganti harga’ kita tidak punya modal,” tutur Rektor, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D., sebagaimana disampaikan dalam sambutan Pembukaan Raker 2023.

Hal senada kembali ditegaskan Rektor dalam sambutan Penutupan Raker 2023. Yakni bahwa Raker 2023 menjadi wujud dari upaya ‘Buying our future with the current price.’  “Siapapun kita, harus punya ‘kredit’ untuk UINSA. Siapapun posisi kita harus berkontribusi untuk UINSA. Itulah semangat, You buy your future with the current price,” tegas Prof. Muzakki.

Kontribusi bagi Lembaga, menurut Rektor, menjadi kewajiban semua elemen di UINSA Surabaya dalam kapasitasnya masing-masing. “UINSA hari ini akan menentukan UINSA esok hari, maka hari ini jangan disia-siakan. Hari ini, detik ini akan segera menjadi masa lalu, dan jangan masa depan UINSA dibunuh oleh masa lalu yang buruk karena kita gagal berkontribusi pada UINSA,” imbuh Prof. Muzakki dalam sambutan penutupan Raker 2023.

Sebelumnya, para peserta raker telah dibagi dalam masing-masing bidang untuk melakukan evaluasi bersama hasil pelaksanaan Raker. Rektor bersama para dekan, Wakil Rektor mendampingi masing-masing Wakil Dekan sesuai bidang, Kepala Lembaga, Kepala UPT, serta Biro bersama masing-masing Koordinator pada UINSA Surabaya.

Usai kegiatan evaluasi, perwakilan masing-masing bidang tersebut juga diajak untuk menyampaikan yel-yel andalan. Dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja pimpinan pada Unit Kerja di UINSA Surabaya. Sebelum kemudian ditutup dengan doa bersama serta ramah tamah. “Siapa kita? UINSA. Siap PTN-BH? Yes. Yes. Yes!” seru para dekan kompak dipimpin Rektor UINSA. (Nur-Rzq/Humas)