Kabar membanggakan, Ivan Euro, mahasiswa Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya, kembali meraih gelar juara di ajang turnamen Badminton Event Ners Cup 2023 yang diselenggaran di Universitas Airlangga Surabaya, 13 hingga 14 Mei 2023.   

Ivan Euro, berhasil mengalahkan Vino Ahmadi, tunggal putra terbaik dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Jombang. Pada partai final kategori tunggal putra ini, Ivan Zuro menaklukkan Vino Ahmadi dengan skor 21-17 dan 21-18. 

Pada set pertama, Ivan Euro mengawali permainan dengan sangat baik, dengan berhasil mengontrol permainan dan mendapatkan point meyakinkan secara terus menurus, hingga akhirnya, Vino Ahmadi harus tertinggal jauh. Meskipun ada perlawanan di separuh waktu terakhir, namun akhirnya Vino Ahmadi harus taklut dengan skor telak 21-8.

Sementara di set kedua, Vino Ahmadi nampaknya mengimbangi permainan Ivan Euro dengan membuka keunggulan terlebih dulu. Perlawanan Vino Ahmadi yang agresif akhirnya berhasil diredam di separuh pertandingan awal. Ivan Euro semakin menunjukkan permainan yang baik dan konsisten, dengan mengontrol permainan dan akhirnya terjadi saling kerja point. Namun, Vino Ahmadi harus mengakui permainan ciamik Ivan Euro di separuh pertandingan akhir. Ivan Euro, akhirnya menutup set dengan skor 21-13. Dan, menandai kemenangan Ivan Euro sebagai juara di partai tunggal putra.

Menurut Ivan Euro, partai tunggal putra yang dilakoninya di turnamen ini merupakan pengalaman yang baru, karena sebelumnya Ivan Euro biasa diturunkan di partai ganda putra. Meskipun demikian, dirinya tetap dipercaya pelatih untuk turun di partai tunggal putra. Berbekal kepercayaan pelatih, Ivan Euro terus berlatih secara konsisten untuk memenangkan pertandingan.

“berbekal kepercayaan pelatih, saya secara saya mau gak mau harus terus berlatih dan belajar untuk bisa memenangkan pertandingan”

Sekedar untuk diketahui, bahwa di partai sebelumnya, yaitu semi final, Ivan Euro, sempat bertemu sesama delegasi tunggal putra dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Imam Genahata dari jurusan Ilmu Komunikasi. Meskipun bertemu sesama delegasi UINSA, dirinya mengaku tetapu seportif melakoni pertandingan.

“di lapangan saya tetap sportif meskipun bertemu teman sendiri sesama delegasi dari UIN Sunan Ampel Surabaya” tukasnya.

(andika)