Berita

Surabaya – Program Studi Matematika Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) telah meraih posisi pertama dalam peringkat SINTA Score 3-Year di lingkungan UINSA. Dilansir dari https://sinta.kemdikbud.go.id/affiliations/departments/3516/201007 yang diakses pada tanggal 7 Agustus 2023, Prodi Matematika kembali menjadi program studi dengan publikasi terproduktif atau dengan score tertinggi selama 3 tahun terakhir versi SINTA di kampus UINSA.

Dalam pencapaian yang mengesankan ini, tidak hanya satu, tetapi dua dosen dari Program Studi Matematika UINSA berhasil masuk dalam daftar 10 dosen terbaik dengan skor SINTA tertinggi di lingkungan UINSA. Prestasi yang menonjol dari kedua dosen ini makin gemilang dengan kenyataan bahwa salah satunya berhasil merebut peringkat pertama sebagai dosen dengan skor SINTA tertinggi, yaitu Dr. Dian Candra Rini Novitasari, M.Kom. Beliau telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam penelitian dan pengembangan ilmu di bidang matematika terapan.

Menariknya, Program Studi Matematika UINSA juga berhasil meraih posisi ke-4 dalam peringkat Program Studi Matematika se-PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) dan menempati posisi ke-33 dari 110 Program Studi Matematika di seluruh Indonesia. Ini adalah pencapaian yang membanggakan, terutama mengingat program studi ini baru berusia 9 tahun.

Dalam wawancara singkatnya, Kaprodi Matematika, Yuniar Farida mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada dosen yang telah mendukung pencapaian ini. “Prestasi ini adalah hasil kerja keras bersama dan semangat berkolaborasi. Kami berharap kualitas pendidikan dan penelitian dapat terus meningkat di masa depan,” ujarnya.