Berita

Psikologi dan Kesehatan

Saturday, 9 July 2022

Mahasiswa Psikologi Lakukan Studi Lapangan ke PTPN XII Kebun Teh Lawang

Lawang – Fakultas Psikologi dan Kesehatan lakukan studi lapangan sebagai wujud implementasi dari mata kuliah psikologi kerja dan pengembangan Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa semester 4 Psikologi. 

Kegiatan studi lapangan pada kamis (7 Juli 2022) di PTPN XII Kebun Teh Lawang didampingi oleh Soffy Balgies, M.Psi, Psikolog, M. Fahmi Aufar Asyraf B.Ed., M.A. dan dosen pengampu mata kuliah psikologi kerja dan pengembangan Sumber Daya Manusia lainnya. Dari kegiatan ini,  diharapkan mahasiswa dapat belajar mengenai dunia kerja dan pengembangan sumber daya. 

Dr. Suryani, S.Ag., S.Psi., M.Si selaku wakil dekan mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang turut mengikuti kegiatan agar selalu menjaga perilaku, pembicaraan, dan nama baik sebagai mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pukul 08:15 WIB rombongan berangkat dari Surabaya menuju Lawang dan tiba pukul 09:30 WIB. kemudian diarahkan langsung masuk ke aula gedung dan disambut dengan teh olahan hasil PTPN XII dan pemutaran video pengenalan hasil produk PTPN XII.

Selanjutnya, mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok untuk melakukan kunjungan industri. Mahasiswa diajak untuk mengelilingi pabrik sembari diperkenalkan mulai dari proses masuknya daun teh ke pabrik, proses pembuatan, proses fermentasi hingga menjadi sebuah produk jadi yang siap dipasarkan. 

Selesai keliling pabrik, mahasiswa diajak untuk melihat langsung kebun teh yang menjadi sumber daya dan bahan dasar pembuatan produk teh dari PTPN XII Lawang itu. 

Setelah kegiatan di PTPN XII Kebun Teh Lawang selesai, mahasiswa dan seluruh dosen pendamping melakukan sesi foto bersama yang kemudian rombongan kembali pulang ke Surabaya.