Berita

Mahasiswa Prodi MAZAWA Penerima Beasiswa Riset BAZNAS RI tahun 2022 di wisuda

Berdasarkan pengumuman penetapan Penerima Beasiswa Riset BAZNAS Kategori Mazawa Tahun 2022 pada tanggal 09 November 2022, terdapat sebanyak 6 orang mahasiswa Prodi MAZAWA UIN Sunan Ampel Surabaya menerima Beasiswa Riset BAZNAS RI Tahun 2022 dengan masing-masing sebesar Rp. 4.000.000.

Penetapan dan penyaluran beasiswa riset kategori Prodi MAZAWA merupakan tindak lanjut dari penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama antara BAZNAS RI dan UIN Sunan Ampel Surabaya yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2022 yang berlaku selama 4 tahun kedepan hingga tahun 2025.

Beasiswa ini merupakan bentuk keperdulian BAZNAS RI bagi pengembangan zakat di tanah air. Selain itu juga bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studi S1, meningkatkan sumber daya manusia dibidang zakat, dan menjaga eksistensi Prodi MAZAWA di Indonesia.

Penyaluran beasiswa Riset BAZNAS RI Tahun 2022 telah disalurkan pada mahasiwa pada pada bulan desember dan secara simbolis dilakukan bersamaan dengan acara Yudisium ke 30 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya TA. 2022-2023 yang bertempat di Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya.

Secara simbolis Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., S.S., M.E.I menyerahkan beasiswa kepada 3 orang mahasiswa penerima beasiswa riset BAZNAS yang telah berhasil menyelesaikan studi S1 di Prodi MAZAWA, terdiri dari: Ardi Rian Sari, Muchammad Chafidz Muchlisin dan Dina Anisya Rufaedah. Dengan adanya beasiswa tersebut diharapkan dapat memotivasi mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi dan meningkatkan kualitas riset mahasiswa Prodi MAZAWA UIN Sunan Ampel Surabaya, sehingga memperkaya referensi keilmuan dalam mengembangkan potensi zakat dan wakaf di Indonesia.