Berita
LPTK UIN Sunan Ampel Surabaya Gelar Kegiatan Penyamaan Persepsi DPL dan Guru Pamong PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2021

LPTK UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar acara penyamaan persepsi dosen pembimbing lapangan dan guru pamong PPL Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada hari Minggu, 08 Agustus 2021. Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.00 WIB untuk proses registrasi masuk ke dalam ruang virtual zoom meeting dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Sebanyak 21 guru pamong yang berasal dari sekolah dan Madrasah dan 21 dosen pembimbing lapangan mengikuti kegiatan penyamaan persepsi PPL PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 dengan antusias mulai dari menyimak sambutan dari Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sekaligus Ketua LPTK UIN Sunan Ampel Surabaya, Bapak Prof. Dr. H. Ali Mas’ud, M.Ag., M.Pd.I., pengarahan secara umum dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan sekaligus Ketua Pengelola PPG Daljab 2021 PAI Bapak Prof. Dr. H. Ah Zakki Fuad, M.Ag, dan pemapararan oleh narasumber Bapak Dr. Taufik M.Pd.I terkait mekanisme pelaksanaan PPL, serta pemaparan teknis pengoperasian LMS yang digunakan dalam kegiatan PPL PPG Daljab Tahun 2021 Angakatan 1.

Pada akhir kegiatan terdapat sesi diskusi dan tanya jawab dimana pertanyaan dari peserta penyamaan persepsi dosen pembimbing lapangan dan guru pamong dijawab oleh para narasumber. Pertanyaan yang diajukan beragam mulai dari proses pelaksanaan PPL PPG, Kontrak Belajar, kebijakan-kebijakan yang terkait dengan PPL, perangkat pembelajaran, Penelitian Tindakan Kelas (PTK), tentunya penggunaan LMS kegiatan PPL oleh dosen  dan mahasiswa.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan koordinasi sebelum memasuki kegiatan PPL dari rangkaian kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2021.