Berita
KUNJUNGAN MA TARBIYATUL ISLAM SOKO TUBAN: DARI LUAR MENARIK MASUK PUN TERTARIK

UINSA Newsroom, Selasa (20/09/2022); UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kembali menjamu kunjungan dalam  rangka pengenalan kampus. Kali ini, rombongan kunjungan dari MA Tarbiyatul Islam Soko Tuban pada Selasa, 20 September 2022.  Kunjungan ini digelar di Ruang Amphiteater Gedung Twin Towera UINSA Surabaya. Dihadiri sebanyak 70 peserta yang terdiri dari 96 orang siswa/i kelas XI dan XII dengan 10 orang Guru Pendamping.

Mewakili Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, rombongan disambut langsung Koordinator Bidang Kerjasama, Kelembagaan, dan Humas (KKH), H. Ahmad Firdausi, S.IP., M.Fil.I. Dalam kunjungan ini, Koord. KKH memberikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Pihak MA Tarbiyatul Islam Soko Tuban telah berkunjung ke kampus UINSA Surabaya. “Karena ini pertemuan pertama dan semoga bukan pertemuan yang terakhir. Kami semua berharap tahun akademik yang akan datang bisa bertemu di UINSA Surabaya sebagai mahasiswa baru,” ujar H. Ahmad Firdausi.

Sementara itu, sebagai perwakilan dari MA Tarbiyatul Islam Soko Tuban, Rofik Kholiliyah, S.Ag., juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan. Rofik Kholiliyah, S.Ag., juga berharap, kunjungan ke kampus UINSA Surabaya ini dapat berkelanjutan. Harapan lainnya, agar peserta didiknya dapat melajutkan studi di kampus UINSA Surabaya. “Semoga kedepannya anak didik kami dapat diterima di UINSA Surabaya tidak hanya 1 atau 2 orang tapi bisa lebih,” harap Rofik Kholiliyah, S.Ag.

Selain sambutan, para siswa/siswi MA Tarbiyatul Islam Soko Tuban juga diberikan wawasan sekilas tentang pengenalan akademik dan jalur masuk UINSA Surabaya dari Bagian Akademik bersama Abdullah Rofiq Mas’ud, SK., MM. Dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan kemahasiswaan dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni bersama Dra. Alful Laila, MM. 

Dalam kunjungan ini, siswa-siswi juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait informasi mengenai UINSA Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

“Apa boleh mengikuti lebih dari satu UKM?”

“Apakah ada syarat khusus untuk penerimaan beasiswa?”

“Seperti apa sih peluang karir dari prodi-prodi yang ada di UINSA?”

Berbagai pertanyaan seputar dunia perkuliahan ditanyakan para siswa/siswi MA Tarbiyatul Islam Soko Tuban dalam kesempatan ini. Para peserta pun terlihat antusias mendengarkan paparan dari para narasumber. Salah seorang siswa dalam sesi tanya jawab, bahkan mengaku sebelumnya tidak memiliki pandangan berkuliah di UINSA Surabaya. Namun, setelah masuk dan menerima paparan pun menjadi tertarik. (Puj-All/Humas)