Berita

Surabaya, Rabu, 27 Desember 2023 – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menerima kunjungan istimewa dari Kasubtim Kerjasama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Kunjungan yang dipimpin oleh Dr. Riska Puspita Sari, M.Pd, dan Siti Mulazamah, Lc, MA.Hum, berlangsung di Kantor International Office, tepatnya di gedung SAC lantai 1.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Direktur International Office UINSA, Dr. Nabiela Naily, S.Si, M.H.I., M.A., serta Fitriah, PhD, dan M. Maulana Asegaf, M.H.I., selaku Koordinator Bidang Kerjasama dan Student Services, pihak Direktorat PTKI turut memantau keberadaan mahasiswa asing di UIN Sunan Ampel Surabaya. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memahami lebih lanjut layanan akademik dan non-akademik yang diterima oleh mahasiswa asing di kampus ini, serta melakukan pemantauan terhadap mitra kerjasama yang telah terjalin.

Dalam laporan yang disampaikan, saat ini terdapat mahasiswa asing yang berasal dari berbagai negara yang telah aktif bergabung di UINSA. Mahasiswa-mahasiswa tersebut telah menjadi bagian integral dari kehidupan kampus, berkontribusi pada keragaman budaya dan meningkatkan lingkungan belajar yang inklusif. Sementara itu, terdapat mitra kerjasama yang masih aktif hingga saat ini, menandakan keberlanjutan dari kerjasama yang telah dibangun antara UIN Sunan Ampel Surabaya dan berbagai lembaga pendidikan di berbagai belahan dunia.

“Kami sangat senang melihat antusiasme UIN Sunan Ampel Surabaya dalam mendukung mahasiswa asing dan menjaga hubungan baik dengan mitra kerjasama. Kerjasama ini tidak hanya membuka peluang bagi mahasiswa, tetapi juga memberikan dampak positif pada citra pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia.” tegas Dr. Riska Puspita Sari, M.Pd,.

Direktur International Office UINSA, Dr. Nabiela Naily, S.Si, M.H.I., M.A., menambahkan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami kepada mahasiswa asing dan memperluas kerjasama internasional untuk memberikan pengalaman pendidikan yang berkualitas di UIN Sunan Ampel Surabaya dengan adanya beberapa program penting yang diadakan oleh International Office UINSA seperti  the uci, the uinsUINSA  youth camp and the waejuc”

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menguatkan kolaborasi antara Direktorat PTKI dan UIN Sunan Ampel Surabaya, menciptakan lingkungan akademik yang semakin beragam dan dinamis bagi seluruh civitas akademika. (Jihan/Arie)