Berita

Kegiatan kunjungan bertempat di Kantor Pengadilan Pajak Surabaya, dilakukan pada Hari Kamis tanggal 27 Oktober 2022, dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 13.00 WIB dengan sambutan hangat oleh bapak Andre selaku panitera pengganti dalam sidang. 

Rombongan mahasiswa yang dibimbing oleh bapak Mohammad Djumali, SH., MH selaku dosen Pengampu Mata Kuliah, bapak Fatikul Himami, MEI, selaku Kaprodi, dan bapak Moh. Faizur Rohman, MHI  selaku Sekprodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UINSA terdiri dari 15 orang yang hadir dengan pembagian 3 kelompok yang setiap kelompok terdiri dari 5 orang dan masing-masing kelompok mengamati alur sidang sebanyak 4 kali, dikontrol langsung kehadiran dan disiplinnya oleh majlis hakim. Pengadilan pajak ini termasuk ke dalam peradilan khusus yang berada dalam lingkup Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN), sehingga para hakim terlihat menggunakan toga berwarna biru ketika bertugas. 

Dikarenakan kegiatan kunjungan ini merupakan kunjungan belajar resmi dari fakultas, maka saat setelah seluruh proses persidangan selesai, FSH-UINSA yang diwakili oleh mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah semester 5, melakukan serah terima cinderamata secara simbolis kepada Bapak Drs. Tripto Tri Agustono SH., M.Si. dengan jabatan Panitera Pengganti Majlis (III.A) selaku orang yang diberi mandat untuk memonitoring Tempat Sidang Pengadilan Pajak di Surabaya, sebagai bentuk terimakasih kepada Pengadilan Pajak Surabaya atas kerjasamanya dalam kegiatan kunjungan belajar, sekaligus menutup rangkaian agenda Kunjungan Belajar.