Berita

Konsisten Administrasikan Psikotest! PALP UINSA Gelar Tes Psikologis di MAN 1 Jember

Jember, (28/10/2023) – Kembali tunjukkan komitmen, Pusat Asesmen dan Layanan Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (PALP UINSA) berikan layanan psikotes berkualitas yang diselenggarakan di MAN 1 Jember, hal ini menandai keberlanjutan dari program mereka yang telah terbukti sukses.

Dengan melibatkan 13 orang tester nan berdedikasi, mereka ditugaskan untuk menguji siswa dari 13 kelas berbeda. Sebanyak 452 siswa dari kelas 10 dengan antusias mengikuti tes psikologi ini, menandakan minat yang tinggi dalam pengembangan diri.

Psikotest berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 11.00 berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala apapun. Hal ini menggambarkan profesionalisme tim PALP dalam memberikan layanan psikotes.
Tujuan dari psikotest adalah untuk mengukur taraf kecerdasan dan kepribadian siswa, sehingga siswa dapat lebih memahami diri mereka sendiri dan potensi yang mereka miliki.

Upaya ini merupakan bagian dari peran PALP UINSA untuk mengasesmen pengembangan diri siswa.
Melalui konsistensi dan dedikasi mereka dalam menyediakan layanan psikotes berkualitas, PALP UINSA terus menjadi mitra yang berharga bagi berbagai madrasah.

Writer: Muhamad Sangaji
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa