Berita

Pada Kamis (22/12), Ruang Sidang Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya kedatangan tamu dari pimpinan dan kru Kompas TV Biro Jawa Timur. Kunjungan tim Kompas TV Biro Jawa Timur ke FDK UINSA bertujuan untuk melakukan penjajakan kerjasama antara Kompas TV Biro Jawa Timur dengan Dakwah TV UINSA yang merupakan laboratorium FDK UINSA.

Kedatangan tim Kompas TV Biro Jawa Timur yang terdiri dari Wahid Mukaidori, Luki Nur Efendi, dan Doni Ardianto ini disambut oleh Dekan FDK UINSA, Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I. bersama para Wakil Dekan FDK UINSA. Hadir pula dalam acara tersebut kepala Laboratorium FDK UINSA, Abu Amar Bustomi, M.Si. beserta kru Dakwah TV UINSA.

Wahid Mukaidori mewakili Kompas TV Biro Jawa Timur menyampaikan bahwa Kompas TV ingin melakukan penjajakan kerjasama dengan FDK UINSA untuk berkolaborasi memproduksi konten religi. Setelah dilaksanakan penandatanganan kerjasama, akan dibicarakan tindak lanjut terkait proses produksi konten tersebut.

“Kami yakin UINSA memiliki banyak sumber daya manusia sebagai narasumber untuk konten tersebut. Kualitas penceramah pun tidak perlu diragukan,” ujar Wahid Mukaidori.

Dekan FDK UINSA,  Dr. Moch. Choirul Arif, M.Fil.I pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang baik bagi kru Dakwah TV UINSA untuk bisa mengasah kemampuan.

“Ini merupakan ikhtiar untuk mendekatkan dunia kampus dengan dunia industri. Kerjasama dengan Kompas TV jadi tempat berlatih mahasiswa untuk siap ke dunia kerja,” uangkap Dekan FDK UINSA.

Dekan FDK UINSA menegaskan bahwa kunjungan Kompas TV biro Jawa Timur ini juga bertujuan sebagai bentuk awal kesiapan fakultas dalam melakukan kerjasama dengan memproduksi konten. Dengan begitu diharapkan terwujudnya kerjasama yang berkepanjangan.

Setelah melakukan diskusi di Ruang Sidang FDK UINSA, Kompas TV juga menyempatkan untuk berkunjung ke Studio Dakwah TV. Ditemani oleh Station Manager Dakwah TV UINSA, Iqbal Rihk Toyib SA, Kompas TV meninjau beberapa peralatan yang dipakai oleh Dakwah TV dalam memproduksi konten. Tidak hanya itu saja, mereka juga melakukan sharing session terkait produksi konten yang ada di Dakwah TV. (Syifa’)