Berita
Jadikan Masjid Centra Pengembangan Intelektual

Sejarah mencatat, umat Islam tidak dapat dipisahkan dari Masjid. Masjid tidak terbatas sebagai tempat ibadah dan ritual keagamaan, akan tetapi menjadi pusat peradaban dan pemberdayaan umat Islam.
Oleh sebab itu masjid Raya Ulul Albab yang berada di dalam Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya selayaknya dijadikan sebagai centra pengembangan intelektual masyarakat kampus. “Saya mengajak kepada kita semua, mari kita jadikan masjid ini sebagai centra baru pengembangan untuk warga kampus kita ini.” Tegas Akhmad Muzakki – Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya dalam Tasyakkuran Perbaikan Taman Selatan Masjid pada Jumat 23 September 2022.
Di sisi lain, Rektor juga menjelaskan kedudukan, fungsi dan peran masjid dari zaman Rasulullah Muhammad Sallallahu ‘Alaihi Was Salaam (SAW) sampai peradaban modern. Dalam masa keemasan Islam, masjid memiliki peran sentral dalam peradaban islam.
Setelah sambutan Rektor dilanjut dengan pembacaan doa bersama (Istighasah) untuk kesusksesan hajat uinsa yang dipimpin oleh Saiful Jazil – Kepala Pusat Ma’had Al-Jami’ah.