Berita

Yudisium ke 15 dan 16 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya telah berlangsung dengan khidmat meski dilaksanakan secara daring pada 18 Februari 2022. 

Satriya Wahyu Abadi, salah satu wisudawan yang turut merasakan momen pengukuhan wisuda tersebut berhasil menjadi salah satu wisudawan terbaik dengan predikat cum laude dan masa studi 3,5 tahun.

Lulus dengan IPK 3,71 menjadikan Satriya, panggilan akrabnya, menjadi wisudawan terbaik ke-2 Program Studi Ilmu Kelautan UINSA.

Satriya mengaku senang dan tidak menyangka mendapatkan predikat sebagai salah satu Wisudawan Terbaik. 

Putra dari bapak Wahyudi ini mengatakan bahwa awalnya ia tidak bisa berenang meskipun kuliah di Prodi Ilmu Kelautan. “Ini menjadi salah satu pengalaman menarik saya kuliah di prodi Ilmu Kelautan UINSA”, ujar anak ke 2 dari dua bersaudara ini sambil tertawa kecil. “Saya yang awalnya tidak bisa berenang sama sekali akhirnya bisa menyelam untuk menikmati indahnya terumbu karang dan ikan di lautan”, tambahnya. 

Matakuliah Biologi Laut dan Ekologi Laut menjadi mata kuliah favorit Satriya karena ketertarikannya dengan lingkungan pesisir dan laut. Hal ini juga yang melatarbelakangi Satriya mengkaji mikroplastik pada biota bentik di Pulau Lusi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur untuk penelitian skripsinya.

“Saya juga suka oseanografi dan pemodelan kelautan karena selain sangat menarik untuk dipelajari juga prospektif”, ujar pria kelahiran Sidoarjo ini menambahkan. “Ke depannya saya ingin menjadi surveyor sekaligus konsultan di bidang kelautan”, tutup Satriya.