Berita

Giat Lakukan Assesmen Psikologi, PALP UINSA Bangga Kunjungi MAN IC Pekalongan

Pekalongan-(08/08/2023) Terus gencarkan usaha, Pusat Assesmen dan Layanan Psikologi (PALP) bertandang ke salah satu Madrasah Aliyah di Pekalongan, yakni MAN Insan Cendekia dengan tujuan melakukan asesmen psikologi kepada para siswa.

Enam orang tester PALP bersama pendamping yang bertugas melakukan asesmen psikologi kepada 220 siswa, baik dari kelas 10, 11, dan 12 dengan syarat siswa belum pernah melakukan asesmen di tahun sebelumnya. Tes ini bertujuan untuk mengetahui potensi siswa dalam bidang akademik maupun kepribadian. Para siswa kelas 10 diberikan psikotest untuk mengetahui minat dalam pembelajaran di sekolah, sedangkan kelas 12 diberikan psikotest untuk mengetahui minat jurusan kuliah.

Kedatangan Tim PALP ini disambut hangat oleh pihak MAN IC Pekalongan. “Semoga silaturrahmi kita semakin terjalin erat untuk kedepannya,” pungkas Ibu Kepala Madrasah.

Asesmen hari pertama dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB dalam kurun waktu kurang lebih tiga jam pengerjaan. Asesmen di hari kedua dilaksanakan dengan durasi yang sama namun diwaktu yang berbeda, yaitu dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pengerjaan tes berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.
Kedatangan tim PALP ke MAN IC Pekalongan merupakan pengalaman berharga bagi para tester. Keramahan warga MAN IC Pekalongan berhasil memberikan kesan tersendiri pada mereka.

Diharapkan asesmen yang telah dilakukan dapat digunakan sebagai salah satu acuan siswa untuk berkembang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Selain itu, semoga hubungan antar instansi ini dapat terjalin semakin kuat kedepannya.

Writer: Ata Zaidan
Editor: Ayda Zaqiyatunnisa