Berita

@Fakultas Sains dan Teknologi

Monday, 25 April 2022

FST UINSA Bekerja Sama dengan Arrahim.ID, Gusdurian, dan Infid Sukses Menyelenggarakan DA’I MUDA RAMAH & BERGAYA Season 2

Pada Senin, 11 April 2022 telah dilaksanakan sebuah program dalam rangka mengisi kegiatan dibulan Ramadhan 1443 H bertajuk DA’I MUDA RAMAH & BERGAYA Season 2 yang ditayangkan pada kanal youtube Arrahim.ID. Acara tersebut dilaksanakan oleh pihak Arrahim.ID bekerja sama dengan Fakultas Sains dan Teknologi UINSA, Gusdurian, dan Infid dengan peserta sebanyak 8 Orang DA’I Muda yang telah melalui proses seleksi yang mana 2 dari peserta tersebut adalah diluar kampus UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kedelapan peserta tersebut diantaranya yaitu :

  1. Roghibah Jadwa
  2. Faris Mushlihul Amin
  3. Diana Fatin
  4. Rahmania Lailatul
  5. Ryan Richul Firdaus
  6. Marfuah
  7. Zikni Amiruddin
  8. Moh Zahron Afifudin

Dan dari kedelapan peserta tersebut diperoleh Juara 1 Yakni Roghibah Jadwa dengan perolehan hadiah sebesar Rp 2000.000, Juara 2 Faris Mushlihul Amin dengan hadiah Rp 1.500.000, dan Juara 3 Diana Fatin dengan hadiah sebesar Rp 1.000.000. Adapun tujuan dari adanya program ini adalah untuk menyaingi dakwah islam yang Intoleran kepada sesame warga negara. Karena  sejatinya kita hidup di Indonesia sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan budaya Indonesia yang majemuk.

DEKAN FST UINSA Prof.Dr.Hj Evi Fatimatur Rusydiyah S.Ag.,M.Ag. mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyalurkan minat dan bakat peserta dalam bidang dakwah yang menyatakan Islam Rahmatan Lil’alamin serta melatih skill mereka dalam bidang komunikasi dan dakwah islam sekaligus mengenalkan UINSA kepada masyarakat luas. Sedangkan CEO Arrahim.ID Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag menyatakan bahwa sejatinya Indonesia ini pada dasarnya sudah sangat toleransi akan keragaman agama dan budaya masing-masing, tetapi dengan banyaknya Dakwah yang cenderung Intoleran  di Jagad Sosial Media Indonesia  saat ini seakan masyarakat Indonesia cenderung Intoleran, maka dari itu lawan dakwah yang di Sosmed itu dengan melakukan program ini.

Dengan adanya kompetisi DA’I MUDA RAMAH & BERGAYA Season 2 ini dapat menjadi pintu pembuka kedalam ranah dakwah islam yang Rahmatan Lil’alamin dan dapat bermanfaat bagi kita semua sehingga menjadi Amal Jariyah kita semua.